Kami menyadari bahwa menjaga lingkungan sekitar Danau Toba sangat penting untuk merawat destinasi pariwisata ini agar berkesinambungan dan menjadi bagian untuk upaya mencapai target net zero emission
Medan (ANTARA) - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan aksi penanaman seribu bibit pohon seperti alpukat, coklat, cengkeh, kopi, dan durian di Pesisir Danau Toba .

Pejabat Pengganti Sementara Senior Vice President of Corporate Secretary InJourney, Yudhistira Setiawan, di Toba, Jumat, mengatakan aksi penanaman seribu pohon ini merupakan bentuk komitmen dari InJourney dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan dengan mewujudkan nilai-nilai green and sustainable tourism.

Juga sebagai wujud komitmen untuk mengangkat Danau Toba ke mata dunia, tak hanya dengan menggelar suatu event untuk menarik kunjungan wisatawan saja namun dalam waktu yang bersamaan juga menjadikan pariwisata di Danau Toba sebagai pariwisata yang berkelanjutan.

"Kami menyadari bahwa menjaga lingkungan sekitar Danau Toba sangat penting untuk merawat destinasi pariwisata ini agar berkesinambungan dan menjadi bagian untuk upaya mencapai target net zero emission," katanya.

Kolaborasi antara BRI dan InJourney dalam F1 Powerboat ini tidak hanya mencakup kesuksesan kegiatan, akan tetapi juga komitmen untuk mewujudkan pariwisata yang rendah karbon untuk membantu mewujudkan target NZE tahun 2060 sebagaimana ditetapkan pemerintah.

Selain itu, upaya ini merupakan wujud untuk mendorong pariwisata berkelanjutan, yakni pariwisata yang berorientasi pada dampak jangka panjang bagi sektor sosial, ekonomi, serta lingkungan.

Branch Manager BRI Kota Balige, Adi Prasetia, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada InJourney yang telah menginisiasi aksi tanam seribu pohon ini di tengah-tengah penyelenggaraan ajang balap internasional F1Powerboat 2024 di Danau Toba.

"Semoga dengan aksi kecil ini, kita dapat membangun Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas yang berkelanjutan di Indonesia," katanya.

Baca juga: Kemenko Marves: Ajang F1 Powerboat dapat pulihkan ekonomi pariwisata
Baca juga: BMKG prediksi cuaca cerah saat final F1 Powerboat Danau Toba 2024
Baca juga: Jonas Andersson tercepat kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2024

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024