Saya sangat bersemangat untuk kembali
Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengatakan sangat senang dapat kembali ke ATP Indian Wells Masters untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir.

Petenis Serbia itu akan melanjutkan usahanya untuk meraih trofi keenam yang memecahkan rekor di turnamen ATP-WTA gurun California, yang terakhir ia menangi pada 2016 dan terakhir dia ikuti pada 2019.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali," kata juara Grand Slam 24 kali itu, seperti disiarkan AFP, Jumat, sebelum pertandingannya melawan petenis Australia Aleksandar Vukic.

"Waktu berlalu sangat cepat - mari kita lihat apakah saya bisa menjalani turnamen yang baik."

Setelah mengambil jeda enam pekan sejak ia kalah di semifinal Australian Open melawan juara Jannik Sinner, Djokovic tiba di California lebih dari sepekan sebelum dimulainya turnamen.

Baca juga: Djokovic sebut kekalahan dari Sinner pertandingan Grand Slam terburuk

Selain berlatih di lapangan Universitas California di Los Angeles, ia juga menonton pertandingan NBA antara Los Angeles Lakers dan Denver Nuggets -- yang dipimpin oleh bintang Serbia Nikola Jokic.

"Saya siap mengikuti kompetisi. Saya telah berlatih dengan baik dan saya tiba di LA cukup awal," ujar Djokovic.

Petenis nomor satu dunia itu mengatakan ia dan timnya sedang menyempurnakan strategi mereka untuk fokus pada empat Grand Slam dan ajang besar lainnya dalam kalender ATP yang berlangsung hampir tanpa henti.

"Kami ingin memiliki kejelasan mengenai tujuan dan turnamen. Saya ingin fokus pada Grand Slam dan event besar lainnya," kata Djokovic.

Baca juga: Djokovic kembali ke Indian Wells untuk catatkan lebih banyak sejarah

"Saya ingin mendapatkan hasil maksimal dari diri saya dalam semua acara di mana saya berpartisipasi."

"Saya tidak bermain semusim penuh (lagi) dan saya akan lebih selektif dalam memilih di mana saya bermain. Saya akan mendengarkan tubuh saya dan membuat jadwal seputar event besar," ujar petenis berusia 36 tahun itu.

"Saya ingin memaksimalkan diri saya di tahap akhir karier saya."

Baca juga: Nadal sebut Djokovic petenis terbaik sepanjang masa

Selanjutnya: Djokovic memenangi gelar

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024