Jakarta (ANTARA) -
Ratusan pelari mengikuti ajang pemanasan Mangkunegara Run in Solo (MN Run) 2024, yakni lari 7k di Jakarta, Minggu pagi.

Acara tersebut adalah bagian dari rangkaian acara Meet and Greet dan klinik kepelatihan dari MN Run. Ajang lari utamanya sendiri akan digelar pada 28 April mendatang.

Pemimpin Pura Mangkunegaran Sri Paduka Mangkoenagoro X mengatakan sejak menjalani perhelatan perdana pada 2023 silam, ajang ini selalu mendapat sambutan positif dari masyarakat.

"Kebudayaan Jawa mengajarkan kita tentang nilai keseimbangan, memahami tempo membutuhkan rasa, kita belajar kapan waktu untuk melangkah perlahan, dan kapan kita perlu berlari cepat, sama seperti kehidupan, kita perlu tahu membagi waktu untuk berkarya dan beristirahat," kata Sri Paduka Mangkoenagoro X seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Ia berharap, selain dapat membantu memperkenalkan Pura Mangkunegara kepada masyarakat luas, ajang ini juga dapat memdongkrak sektor pariwisata lokal.

Salah satu sponsor acara, yakni PermataBank mengatakan pihaknya senantiasa akan mendukung kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat Indonesia.

"Dukungan PermataBank dalam acara ini merupakan komitmen kami untuk memberikan nilai bermakna bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. Terutama acara ini merangkul berbagai komunitas lari, memberikan dampak positif dalam sportivitas dan budaya," tutur Division Head Corporate Communications PermataBank Glenn Ranti.

Ajang Mangkunegara Run in Solo 2024 menyediakan tiga kategori untuk diikuti peserta, yakni 5k, 10k, dan half marathon atau 21k. Semua kategori akan dihelat pada 28 April di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Ajang lari LPS Monas Half Marathon 2024 dirancang lebih kompetitif

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024