Jakarta (ANTARA News) - Pengelola arena hiburan Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara menyasar 60.000 pengunjung pada libur hari raya Idul Adha, Selasa.  

"Perkiraan 60 ribuan pengunjung, karena peak moment pengunjungnya antara jam 10.00 sampai 13.00 siang," kata Manajer Tiketing Pintu Gerbang Utama Ancol, Haryanto.

"Hari ini sebenarnya sama saja kayak hari libur biasa," tambah dia.

Menurut data pengunjung di pintu gerbang utama Ancol, sampai pukul 13.50 total jumlah pengunjung tempat hiburan itu mencapai 40.794 orang.

Angka itu masih lebih rendah dibandingkan dengan jumlah pengunjung Ancol pada Minggu (13/10) yang mencapai 51.052 orang dan hari cuti bersama pada Senin (14/10) yang mencapai 43.161 orang.

Beberapa wahana di tempat hiburan itu hari ini juga tidak terlalu ramai. Beberapa wahana seperti Ecopark, Ocean Dream Park dan Atlantis juga relatif sepi.

Beberapa kelompok pengunjung berjalan-jalan di sekitar pantai sementara sebagian pengunjung hanya duduk-duduk di Pasar Seni.
 
"Monas sudah kemarin, sekarang ke Dufan saja yang dekat. Itung-itung isi liburan terakhir," kata Yasin (25), pengunjung Ancol yang datang dari Cengkareng.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013