Jakarta (ANTARA) - Setelah tiga gim yang membuka pertandingan semifinal Indian Wells Masters, Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB, hujan ringan memaksa Carlos Alcaraz dan Jannik Sinner keluar lapangan.

Mempertaruhkan tempat No. 2 di peringkat ATP, Sinner memimpin 2-1 dengan waktu pertandingan 17 menit, demikian catatan ATP. Tidak ada yang menghadapi break point, meskipun Alcaraz berjuang melalui deuce untuk mempertahankan servis gim pertamanya.

Dua kompetitor muda tersebut bertanding dalam pertarungan ATP head to head kedelapan mereka, dengan Sinner memimpin 4-3.

Petenis asal Italia itu ingin membalas dendam di Indian Wells setelah Alcaraz mengalahkannya pada semifinal tahun lalu dalam perjalanannya meraih gelar juara.

Baca juga: Alcaraz bertekad pertahankan gelar Indian Wells Masters

Baik Alcaraz maupun Sinner memasuki pertemuan semifinal dengan kemenangan beruntun. Sinner bertekad untuk memperpanjang rekor kemenangan 19 pertandingannya, termasuk rekor sempurna 16-0 musim ini, sementara Alcaraz sedang dalam 10 kemenangan beruntun di Indian Wells Tennis Garden.

Setelah hujan berhenti, para pemain kembali ke lapangan dan melakukan pemanasan setelah jeda singkat, tetapi hujan yang lebih deras membuat mereka kembali ke ruang ganti.
 

Dalam wawancara sebelum semifinal, Alcaraz sadar betul tugas berat menantinya saat berhadapan dengan juara Australian Open 2024 itu.

"Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana pendekatan saya terhadap pertandingan ini," kata Alcaraz

"Dia adalah petenis terbaik di dunia saat ini, tidak diragukan lagi... Dia bermain luar biasa, tidak mengalami kekalahan tahun ini. Saya sangat menikmati menontonnya bermain."

"Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Ini akan menjadi tantangan besar bagi saya untuk melihat level saya yang dihadapinya," ujar petenis Spanyol berusia 20 tahun itu.

Sementara, Sinner bersemangat menghadapi lawannya yang peringkat dua dunia tersebut.

"Carlos, selalu menyenangkan bermain dengannya," kata Sinner.

"Kami adalah teman baik di luar lapangan. Di lapangan, kami berusaha memberikan 100 persen. Saya pikir kami memiliki sikap yang baik di lapangan."

"Biasanya, pertandingannya bagus... Terutama ketika dia melakukan servis dengan sangat baik, sulit untuk bermain melawannya. Saya menantikan setiap tantangan," ujar petenis berusia 22 tahun itu.

Baca juga: Jannik Sinner melaju ke semifinal Indian Wells
Baca juga: Sakkari tantang Swiatek dalam final Indian Wells

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024