Jakarta (ANTARA) - Solois dan anggota dari grup idola BTS, yakni ,  berhasil menduduki posisi puncak di tangga lagu iTunes Top Song di 87 negara seluruh dunia dengan single solo terbarunya “FRI(END)S” yang dirilis pada 15 Maret.

Melansir dari Yonhap, Sabtu waktu Korea Selatan, BIGHIT MUSIC mengatakan bahwa single solo V BTS berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes kurang dari 24 jam sejak perilisannya di hari Jumat. Bahkan, “FRI(END)S” berhasil menduduki posisi puncak iTunes Top Song di 87 negara seluruh dunia.

Single “FRI(END)S” juga berhasil menduduki posisi 1 di tangga lagu Worldwide iTunes Song dan European iTunes Song pada pukul 08:00 pagi waktu setempat.

Baca juga: V BTS rilis digital single berjudul "FRI(END)S"

Dirilis pada hari Jumat pukul 13:00 siang waktu Korea Selatan, lagu bergenre pop soul ini merupakan proyek solo pertama V BTS sejak dia merilis album solo debutnya bertajuk "Layover" pada September 2023.

Kesuksesan lagu “FRI(END)S” juga berlanjut dengan raihan jumlah tayangan hingga melampaui 6,7 juta tayangan di kanal YouTube HYBE LABELS untuk video musiknya. Terbaru, jumlah tayangan video musik “FRI(END)S” telah mencapai lebih dari 10 juta tayangan (per 17 Maret 2024).

Video musik “FRI(END)S” dirilis bersamaan dengan versi audio lagu ini, dan berhasil menduduki puncak tangga lagu untuk video musik yang trending (populer) di berbagai negara setelah dirilis.

Lagu “FRI(END)S” merupakan lagu berbahasa Inggris yang menggambarkan tentang pengakuan cinta seseorang kepada temannya.

Baca juga: J-Hope BTS tampilkan kolaborasi dalam album barunya

Baca juga: Han So Hee akui berkencan dengan Ryu Jun Yeol

Baca juga: Seventeen jadi bintang utama Lollapalooza Berlin 2024

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024