El Clasico puncak penampilan bagi pemain. Setiap pemain ingin tampil menunjukkan kemampuannya. Ini yang memotivasi saya agar tampil sebaik mungkin.
Madrid (ANTARA News) - Pemain andalan Barcelona Neymar menguatkan hati menghadapi laga El Clasico melawan Real Madrid pada Sabtu pekan ini.

Neymar melukiskan duel El Clasico Barcelona melawan Real Madrid ini sebagai "puncak" penampilan bagi pemain dari kedua tim yang menghuni Liga Spanyol (La Liga), sebagaimana dikutip dari laman Guardian.com.

"Saya tidak perlu menjelaskan makna dari pertandingan ini," katanya kepada saluran televisi Barca pada Rabu lalu.

"Meskipun para pemain belum pernah turun dalam laga ini, mereka paham akan pentingnya pertandingan antara Barcelona melawan Real Madrid."

"El Clasico puncak penampilan bagi pemain. Setiap pemain ingin tampil menunjukkan kemampuannya. Ini yang memotivasi saya agar tampil sebaik mungkin. Dan saya ingin menjalani debut cemerlang, yang utama tentu memperoleh kemenangan."

Striker bernilai 5o juta poundsterling itu menambahkan,"Saya tidak gugup sekalipun menghadapi setiap pertandingan yang akan saya jalani. Saya tahu bahwa Clasico merupakan laga penting, meski saya merasa laga seperti itu dapat saja memunculkan rasa gugup."

Barca khawatir atas kondisi Gerard Pique yang merasa nyeri di paha kirinya menyusul pertandingan di Liga Champions ketika melawan Milan pada Selasa lalu.

Staf kesehatan Barca meyakini bahwa pemain itu mengalami cedera hamstring dan segera dapat kembali berlatih pada Jumat pekan ini, meskipun ia tidak dapat pulih seratus persen.

Mantan pelatih Barca Johan Cruyff mengatakan Gareth Bale hendaknya mengalokasikan lebih banyak waktu untuk makin mengenal gaya permainan timnya.

"Pertandingan ini akan sangat berat bagi dia (Bale). Saya menyukai dia sebagai pemain. Ia tidak mudah terpancing." 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013