Jakarta (ANTARA) - Musisi Franki Indrasmoro yang sebelumnya dikenal dengan nama panggung Pepeng dari band Naif telah merilis single terbarunya yang berjudul "Ceriakan Dunia" hingga mendapat respons positif dari masyarakat yang menyambutnya dengan antusiasme.

Franki mengungkapkan bahwa tujuan utama dari rilisan lagu tersebut adalah untuk membuat orang-orang menyadari kembalinya sang musisi senior tersebut ke industri musik.

“Jadi lebih ke statement dulu aja sih sekarang, Pepeng ex Naif kembali dengan nama panggung Franki Indrasmoro yang penting masyarakat aware dulu ke situ. Sehingga kalo ngeliat dari respon masyarakat bagus-bagus aja,” ujar Pepeng saat mengunjungi ANTARA di Wisma Antara B, Cikini, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Musisi Franki Indrasmoro minta presiden terpilih benahi industri musik

Baca juga: Pepeng ex NAIF: Indonesia bangsa seniman lahir dari keragaman


Selain itu, Franki menjelaskan bahwa single tersebut menjadi langkah awal dari projek yang lebih besar, yaitu pembuatan album.

Dia berencana untuk merilis single berikutnya dalam waktu dekat, mungkin dalam dua atau tiga bulan mendatang, dan kemudian bergerak menuju perilisan album penuh yang ditargetkan dapat diluncurkan pada akhir tahun ini atau awal tahun 2025 mendatang.

Meskipun mengaku masih kurang percaya diri untuk tampil secara solo, Franki menyadari bahwa panggung adalah bagian yang penting dalam dunia musik. Sebagai seorang musisi senior, dia menyadari bahwa industri musik saat ini banyak berfokus pada platform streaming, tetapi dia tetap merasa bahwa panggung adalah tempat di mana musisi harus berada.

“Sejujurnya untuk tampil sendiri belum pede cuma kayanya memang harus, karena salah satu yang membuat gairah di industri musik itu adalah panggung. Aku kan sempat ada di industri label rekaman ya beberapa tahun lalu dan semua anak muda, artis itu diarahkan untuk fokus streamingnya ditinggiin, dan itu merupakan ajang kompetisi baru buat anak muda,” ujar mantan drummer band Naif tersebut.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Franki sadar bahwa panggung adalah tempat di mana dia tumbuh sebelumnya. Namun, panggung konser dianggap bukan lagi menjadi wilayahnya.

Baca juga: Pepeng ex NAIF minta saran Gen Z buat karya solo lebih berwarna

Baca juga: Pepeng bertutur tentang lagu debut solonya

Baca juga: Franki "Pepeng" Indrasmoro debut jadi solois lewat "Ceriakan Dunia"

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024