Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev memulai dengan percaya diri untuk mempertahankan gelarnya di Miami Open, mengalahkan Marton Fucsovics 6-4, 6-2 untuk mencapai babak ketiga, Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB.

Pertandingan tersebut awalnya dijadwalkan sebagai pertandingan utama pada malam hari sebelumnya tetapi dibatalkan karena hujan.

Namun, peralihan jadwal menjadi penghalang bagi petenis peringkat empat dunia, yang meningkatkan catatan head to head menjadi 4-1 atas petenis Hongaria itu.

"Kemarin adalah yang terberat, karena saya 99 persen yakin saya tidak akan bermain (karena hujan) dan saya ingin tetap tinggal di hotel, namun saya tidak bisa mengambil risiko tersingkir," kata Medvedev, seperti disiarkan ATP, Minggu.

"Saya siap bermain kapan pun. Saya suka bertanding."

"Sulit bagi kami berdua untuk menjadi pemenang dan saya tahu saya harus tetap tenang... Pertandingan pertama selalu menjadi yang terberat. Semoga ini hanya permulaan."

Medvedev berusaha berhasil mempertahankan gelar untuk pertama kalinya dalam kariernya. Petenis berusia 28 tahun itu telah memenangi 20 gelar berbeda, termasuk 18 di lapangan keras.

Dia selanjutnya menghadapi unggulan ke-30 Cameron Norrie, yang mengalahkan petenis Italia berusia 21 tahun Flavio Cobolli 7-5, 6-7(4), 6-2.

Baca juga: Alcaraz menang mudah pada pertandingan pembukanya di Miami Open

Melawan Fucsovics, Medvedev tampil sangat baik pada saat yang krusial, mengkonversi tiga peluang break point dan menyelamatkan dua break point pada servisnya sendiri, menurut statistik ATP.

Sementara itu, unggulan ketujuh Casper Ruud membutuhkan tiga set untuk memenangi pertandingan pembukanya, menyelesaikan pertandingan dengan kuat untuk mengalahkan petenis muda Prancis Luca Van Assche 7-6(5), 1-6, 6-1 dalam dua jam.

Ruud kehilangan servisnya sebanyak dua kali namun mengonversi lima dari tujuh peluang break pada servis lawannya. Petenis Norwegia itu selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-27 asal Spanyol Alejandro Davidovich Fokina, yang mengalahkan petenis China berusia 19 tahun Shang Juncheng.

Andy Murray meraih kemenangan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Toronto tahun lalu ketika ia mengalahkan unggulan ke-29 Tomas Martin Etcheverry 7-6(0), 6-3.

Juara ATP Masters 1000 14 kali, yang kini memiliki 31 kemenangan dalam kariernya di Miami, itu selanjutnya akan bertemu petenis Ceko Tomas Machac, yang mengalahkan unggulan kelima Andrey Rublev di babak kedua.


Baca juga: Tiga petenis top AS tersingkir di pertandingan pembuka Miami Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024