Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti mengatakan dirinya akan kembali mencoba taktik yang berbeda ketika menghadapi Timnas Ekuador pada laga persahabatan di Stadion Red Bull Arena, New Jersey, Senin dini hari pukul 03.00 WIB.
 
Dikutip dari Football Italia, Minggu, Spalletti mengkonfirmasi jika akan ada banyak pergantian pemain dibanding 11 pertama ketika menghadapi Venezuela, Jumat lalu.
 
"Saya sedang memikirkan starting XI, terutama dalam pertandingan seperti ini, karena penting untuk mengenal lebih banyak pemain dengan lebih baik," ungkap Spalletti.
 
Diperkirakan pelatih yang membawa Napoli juara Liga Italia musim lalu itu akan mengganti setidaknya sembilan pemain pada 11 pertama Gli Azzuri nanti.
 
Mengenai Ekuador, Spalletti menjelaskan negara asal Amerika Selatan itu merupakan tim yang kuat serta memiliki kualitas, determinasi, kecepatan dan teknik.
 
"Besok adalah ujian yang lebih sulit, karena Ekuador memiliki kualitas dan determinasi, kecepatan dan teknik, jadi saya penasaran untuk melihat bagaimana para pemain menerapkan hal-hal yang kita bicarakan setelah kemenangan atas Venezuela," ungkap Spalletti.

Baca juga: Laga persahabatan Senin: Italia ditantang Ekuador
Baca juga: Luciano Spalletti minta Italia tak anggap remeh Venezuela
 
"Saya suka skuadnya, mereka sangat dekat dengan perilaku tepat yang kami butuhkan," pungkasnya.
 
Ini merupakan pertandingan persahabatan kedua Italia pada jeda internasional Bulan Maret setelah pada pekan lalu menghadapi Venezuela.
 
Pada pertandingan yang digelar di Stadion Chase, Fort Lauderdale, Florida, Jorginho serta kolega mampu memenangkan pertandingan atas Venezuela dengan skor 2-1 berkat dwigol Mateo Retegui.
 
Berikut prediksi susunan pemain Italia kontra Ekuador:
 
Italia (3-4-2-1): Vicario; Darmian, Mancini, Bastoni; Bellanova, Barella, Jorginho, Dimarco; Zaniolo, Pellegrini; Raspadori.
Pelatih: Luciano Spalletti.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024