Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita menarik menghiasi kanal Lifestyle, tekno, dan otomotif ANTARA pada Minggu (24/3), di antaranya metode penipuan melalui pembajakan SIM ponsel yang perlu diwaspadai, hingga dokter saraf paparkan dampak adiksi terhadap kemampuan kognitif anak.

Berita selengkapnya dapat anda simak pada tautan berikut:

1. Waspadai metode penipuan melalui pembajakan SIM ponsel

Penipuan melalui pembajakan SIM ponsel atau SIM swapping merupakan salah satu modus kejahatan yang dapat menimbulkan bahaya serius bagi bisnis karena memungkinkan pelaku mendapatkan akses ke jaringan komunikasi perusahaan, akun, dan informasi sensitif seperti data keuangan.


2. Praktisi kesehatan: Naiknya kasus DBD berkaitan dengan perubahan cuaca

Praktisi Kesehatan Masyarakat, Ngabila Salama menyoroti bila kasus dengue (demam berdarah/DBD) yang saat ini terus meningkat berkaitan erat dengan adanya perubahan cuaca yang semakin ekstrem.


3. Deretan ponsel baru di bawah Rp5 jutaan yang bisa dibeli saat THR cair

Menghadapi momen Hari Raya Lebaran yang sebentar lagi tiba, banyak orang mulai mempersiapkan segala kebutuhan untuk merayakan momen tersebut.

Salah satu persiapan yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan ponsel baru untuk menyambut suasana meriah hari raya. Terlebih tunjangan hari raya (THR) akan segera cair.


4. Ini tips mudik aman dan nyaman dari Polri

Korlantas Polri memberikan kiat-kiat mudik yang aman dan nyaman menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024 atau 1445 hijriah.

Mudik perlu dipersiapkan dengan baik karena merupakan perjalanan jarak jauh yang melibatkan banyak risiko, utamanya faktor keselamatan.


5. Dokter saraf paparkan dampak adiksi terhadap kemampuan kognitif anak

Dokter spesialis saraf dari RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Dr. dr. Yetty Ramli, Sp.S(K) menyebutkan dampak dari adiksi perilaku seperti kecanduan pada gim atau media sosial terhadap kemampuan kognitif anak.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024