Kita menambah tenaga untuk pelayanan konsumen di lapangan, menambah desk bantuan juga tambahan pemandu wisata
Jakarta (ANTARA) - Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis InJourney Destination Management, Hetty Herawati mengungkapkan, pihaknya melakukan sejumlah persiapan di kawasan wisata Candi Borobudur, Jawa Tengah dalam menyambut wisatawan selama musim libur Lebaran 2024.
 
“Kita menambah tenaga untuk pelayanan konsumen di lapangan, menambah desk bantuan juga tambahan pemandu wisata untuk memastikan semua pengunjung mendapatkan kenyamanan,” ujar Hetty dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Rabu.
 
Sementara itu, dari sisi layanan darurat pihaknya juga menyiapkan 14 tenaga medis yang siaga di kawasan wisata Candi Borobudur dan Prambanan termasuk mobil ambulans.
 
Kesiapan itu dilakukan guna menangkap potensi wisata yang diproyeksikan Kementerian Perhubungan sebanyak 11 juta orang akan mudik ke kawasan DIY. Dirinya juga memproyeksikan sebanyak 5-10 persen pemudik bakal menari tempat wisata usai melangsungkan lebaran.
 
Guna memberikan hiburan bagi pengunjung, dari sisi atraksi pihaknya menyiapkan panggung-panggung hiburan dan panggung seni. Kemudian bagi pengunjung yang berminat menaiki Candi Borobudur, dapat memesan tiket secara daring lewat laman resmi Borobudur Park dengan kuota yang terbatas yakni 150 orang per sesi.
 
“Kita ada kuota 150 orang per satu waktu ya. Jadi ada delapan sesi per hari,”ujarnya pula.
 
Menilik laman resmi Borobudur Park, harga tiket yang dipatok untuk menaiki struktur candi Buddha terbesar di dunia itu berkisar Rp75.000-Rp120.000 per orang untuk wisatawan nusantara.
 
Pengunjung dapat memilih waktu kunjungan yaitu pukul 08.30 WIB, 09.30 WIB, 10.30 WIB, 11.30 WIB, 12.30 WIB, 13.30 WIB, 14.30 WIB serta sesi terakhir pada pukul 15.30 WIB.
 
Saat menaiki candi, pengunjung akan menggunakan alat kaki khusus yakni sandal upahan yang disediakan oleh pengelola.

Baca juga: InJourney Airports: 7,9 penumpang dilayani selama musim Lebaran 2024
Baca juga: F1 powerboat, amunisi andalan kembangkan Danau Toba
Baca juga: InJourney sediakan 2.088 tiket gratis dukung mudik bersama BUMN

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024