Jakarta (ANTARA) - UNIQLO mengumumkan rencana peluncuran koleksi kolaborasi terakhir dengan perancang busana Prancis Ines de la Fressange pada 5 April 2024.

Menurut siaran pers perusahaan pada Kamis, koleksi Spring/Summer 2024 akan menjadi penutup kolaborasi jangka panjang antara Ines de la Fressange dan UNIQLO.

"Kolaborasi yang telah berlangsung selama 10 tahun ini merupakan yang terlama bagi UNIQLO. Sepanjang perjalanan bersama UNIQLO, Ines terus mengekspresikan gaya Parisian Chic yang Beliau tuangkan dalam koleksi-koleksi estetik," kata Senior Executive Officer Fast Retailing Group Koji Yanai dalam siaran pers.

"Hal yang khas Ines adalah tampilan yang simpel dan chic, namun tidak melupakan unsur playful di saat yang bersamaan," katanya.

Baca juga: PINTU gandeng sejumlah desainer Prancis dorong ekosistem fesyen lokal

Kerja sama UNIQLO dengan Ines de la Fressange bermula pada koleksi Spring/Summer 2014, dan berlangsung hingga satu dekade setelahnya.

Dalam koleksi kolaborasi yang terakhir, Ines de la Fressange masih menghadirkan koleksi pakaian yang mengutamakan perempuan sebagaimana yang selalu dilakukan sejak berkolaborasi dengan UNIQLO.

Koleksi tersebut mencerminkan kegemaran Ines de la Fressange membuat tampilan bergaya tanpa mengesampingkan kenyamanan bagi pengguna.

Hal itu terlihat pada jaket coverall denim berbahan ringan serta lembut, rok gather katun linen dengan siluet yang flowy, dan blus katun klasik andalan dari sang desainer.

"Koleksi musim ini menjadi koleksi kolaborasi terakhir saya bersama UNIQLO. Segala sesuatu yang direpresentasikan dari koleksi ini merupakan hasil yang telah kami capai bersama selama ini, dan saya bangga akan hal itu," kata Ines.

"Saya yakin koleksi ini bisa diterima dengan sangat baik oleh masyarakat," ia menambahkan.

Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi musim semi kolaborasi dengan desainer Inggris
Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi musim gugur dengan palet warna lembut

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024