Jakarta (ANTARA) - Marvel Games dan NetEase mengumumkan game hero shooter bertajuk "Marvel Rivals" yang akan menghadirkan sejumlah karakter semesta Marvel seperti pahlawan super dari Avengers, Guardians of Galaxy, hingga X-Men.

Melansir laporan Engadget pada Rabu (27/3), game "Marvel Rivals" mengusung konsep third-person hero shooter ala "Overwatch" yang dikemas dengan format permainan tim multi pemain 6 vs 6.

Pengembang game menjanjikan bahwa pemain dapat menjumpai banyak pilihan karakter Marvel untuk dimainkan. Akan tetapi, untuk peluncuran versi alpha pada bulan Mei mendatang jumlah karakter yang tersedia masih terbatas.

Pada versi alpha, pilihan karakter Marvel yang dapat dimainkan antara lain Spider-Man, Black Panther, Magneto, Magik, dan delapan atau sembilan karakter lain yang belum diumumkan. Karakter Rocket Raccoon, Groot, Hulk, dan Ironman sempat disinggung oleh pengembang, namun, masih belum terkonfirmasi mengenai kehadiran mereka di "Marvel Rivals" versi alpha.

Baca juga: Marvel Studios rilis poster dan trailer resmi "The Marvels"

NetEase belum membocorkan jumlah maps yang tersedia dalam peluncuran versi alpha nanti, namun mereka telah membocorkan dua maps sebagai arena pertempuran para pemain yakni Asgard dan Tokyo of 2099.

NetEase juga menyebutkan objek dan elemen bangunan dalam permainan dapat dihancurkan. Selain itu, beberapa karakter tertentu memiliki kemampuan untuk mengubah bentuk lingkungan dalam permainan.

Game "Marvel Rivals" versi alpha akan diluncurkan pada Mei untuk perangkat PC, belum ada konfirmasi mengenai perilisan di konsol lain.

"Marvel Rivals" bukan satu-satunya game dari waralaba Marvel yang baru-baru ini diumumkan peluncurannya. Mantan penulis dan direktur kreatif perusahaan game Naughty Dog dan Visceral Games, Amy Hennig tengah mengerjakan proyek aksi bertajuk "Marvel 1943: Rise of Hydra" yang dijadwalkan rilis pada 2025.

Baca juga: EA sedang garap game "Black Panther"

Baca juga: PUBG Mobile umumkan kolaborasi dengan Bentley Motors

Baca juga: NIKKE rilis kolaborasi dengan serial anime “Re:ZERO” pada 21 Maret

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024