Jakarta (ANTARA) -
Wardah berkolaborasi dengan empat desainer lokal ternama untuk menyemarakkan gelaran Indonesia Fashion Week 2024 membawa tema “Make Your Way for Goodness”.
 
Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care PT Paragon Technology and Innovation Elsa Maharani mengatakan kolaborasi yang mereka jalin untuk IFW 2024 adalah dengan Kami, RiaMiranda, Haidee Orlin, dan Puru Kambera yang masing-masing memiliki tema tersendiri di kolaborasinya kali ini.

“Ini sebenarnya sejalan dengan kampanye Ramadhan Wardah tahun ini yaitu Teruskan Langkah Baikmu, yang mengajak perempuan untuk terus melakukan kebaikan dari langkah kecil agar bisa memberikan pengaruh yang besar tidak hanya bagi diri sendiri, tapi, juga seluruh dunia,” kata Elsa dalam konferensi pers Wardah di Indonesia Fashion Week, di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Wardah bagikan inspirasi tampilan make up untuk hari raya
 
Pada kesempatan ini juga Wardah berkolaborasi dengan empat desainer jenama fesyen yang tergabung dalam Wardah Modest Verse untuk ikut menunjukkan karyanya di panggung IFW 2024.
 
Pada kolaborasi dengan Wardah kali ini, jenama fesyen Kami mengambil tema dan inspirasi dari bunga liar untuk koleksi Florcita, dengan tema besar "Little Things Matter".
 
Florcita yang dipamerkan Kami pada ajang IFW 2024 menggambarkan bunga-bunga kecil yang ada di pinggir jalan yang sering terlupakan. Namun jika bunga itu tidak ada, jalanan akan terlihat sepi dan tidak indah.
 
“Jadi, 'Little Things Matter' adalah di mana hal-hal kecil yang kita lakukan sebenarnya penting untuk disyukuri, agak mirip dengan tema yang dibawa Wardah kali ini,” ucap Direktur Kreatif Kami Nadya Karina.
 
Selain bunga, koleksi Florcita dari Kami juga menggunakan pita, mengikuti tren yang sedang berkembang. Koleksi itu lebih santai dibandingkan koleksi keluaran lainnya dari Kami, namun, masih bisa dikombinasikan dengan koleksi lain karena warna masih selaras.

Baca juga: Kami gandeng Bamed di "London Fashion Week Spring Summer 2023-2024"
 
Koleksi lainnya datang dari jenama Heidee Orlin yang mengangkat tema "Harvest de lune" selama kolaborasinya dengan Wardah di IFW 2024.
 
Haidee Orlin, yang pertama kali berkolaborasi dengan Wardah ,memamerkan koleksi busana Raya, dengan ciri khas bahan kombinasi renda, tile, sedikit payet dan bahan prada, bahan premium yang digunakan pada koleksi itu.
 
“Saat fashion show akan ada alur cerita seperti musim kering perlahan berganti ke musim yang berbunga-bunga yang digambarkan oleh model,” kata pendiri dan desainer Heidee Orlin, Meity Uzier.

Baca juga: "Forget Me Not" koleksi et cetera x Puru Kambera untuk Hari Raya
 
Sementara itu, tema yang diangkat Puru Kambera dalam kolaborasinya kali ini adalah desain peranakan dan akulturasi budaya dengan Jawa Klasik dalam seri Kamala.
 
Koleksi yang memiliki desain unik itu memamerkan akulturasi budaya China dengan kancing model cheongsam berpadu dengan bahan renda yang mencerminkan budaya Eropa, kemudian kutubuaru yang disandingkan kain untuk mewakili Jawa Klasik.
 
Ria Miranda membawakan Ria Miranda Signature Raya yang terinspirasi dari cerita ibu-ibu di daerah Makassar yang menantikan suaminya pulang berlayar pada zaman dahulu dengan tema Selayar.
 
Dari cerita tersebut, Ria Miranda mengangkat tenun khas Makassar. Secara detail, tenun dimodifikasi dengan paduan bordir dan payet untuk sentuhan yang lebih modern.

Baca juga: RiaMiranda Annual Show 2024 hadirkan rangkaian koleksi terbaru Selayar

Baca juga: Dekranasda NTB tampilkan karya sembilan desainer lokal di IFW 2024

Baca juga: IFW 2024 resmi digelar, targetkan transaksi Rp60 miliar

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024