"Misalnya penyalahgunaan BBM subsidi sehingga bisa mengakibatkan kelangkaan atau antrean panjang di SPBU, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal hitungan hari saja lagi,"
Palangka Raya (ANTARA) - Personel Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah menggiatkan patroli ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di kota setempat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Wakasat Samapta Polresta Palangka Raya, Iptu Husni Setiawan di Palangka Raya, Minggu, mengatakan patroli ke setiap SPBU yang berada di wilayah hukum Polresta setempat bertujuan untuk menjaga terjadinya gangguan kamtibmas.

"Misalnya penyalahgunaan BBM subsidi sehingga bisa mengakibatkan kelangkaan atau antrean panjang di SPBU, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal hitungan hari saja lagi," kata Husni.

Dia menuturkan, selain itu para personel Sat Samapta Polresta Palangka Raya juga menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada pengelola SPBU serta petugas keamanan yang ada di lokasi setempat.

Hal tersebut dilakukan, agar pengelola dan pihak keamanan di SPBU juga benar-benar menjaga kamtibmas. Jika ada terjadi gangguan kamtibmas yang bisa merugikan masyarakat banyak, maka bisa segera dilaporkan.

"Sehingga gangguan kamtibmas yang bisa mengakibatkan antrean panjang, serta penyalahgunaan BBM serta tindak kejahatan lainnya bisa segera diantisipasi sedini mungkin," ucapnya.

Ditambahkan perwira Polri berpangkat balok dua itu, sampai saat ini tidak ada laporan gangguan kamtibmas di setiap SPBU di Kota Palangka Raya. Bahkan kegiatan transaksi dan pelayanan pengisian BBM untuk masyarakat sama sekali aman terkendali.

"Kamtibmas yang selama ini sudah terpelihara dengan baik akan terus kami tingkatkan, sehingga hal-hal negatif yang selama ini sama -sama kita khawatirkan tidak akan terjadi," ujar Husni Setiawan.

Sedangkan dari pantauan di lapangan, gangguan kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan dan rangkaian kegiatan Paskah di Palangka Raya aman dan tidak ada gangguan yang menonjol.

Bahkan masyarakat setempat juga sangat menjunjung tinggi yang namanya toleransi umat beragama.


 

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024