Investasi Utama Ini Menekankan Kesuksesan Strategi Pertumbuhan MidOcean

Washington--(ANTARA/Business Wire)-- MidOcean Energy (“MidOcean”) adalah perusahaan Gas Alam Cair (LNG) yang didirikan dan dikelola oleh EIG, investor institusi terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global. Hari ini MidOcean mengumumkan investasi strategis oleh Mitsubishi Corporation (“Mitsubishi Corp”). Investasi Mitsubishi Corp akan mempercepat strategi MidOcean untuk menciptakan perusahaan LNG terintegrasi ‘pure play’ berskala global yang bermutu tinggi dan terdiversifikasi.

Mitsubishi Corp telah berperan aktif di sektor LNG selama lebih dari 50 tahun dengan berinvestasi pada 12 proyek di delapan negara. Kemitraan ini mempertegas komitmen kedua perusahaan terhadap LNG dan perannya sebagai penggerak kritis bagi transisi energi. Mitsubishi Corp bertujuan mengembangkan bisnisnya untuk mencapai masyarakat netral karbon sekaligus memenuhi tanggung jawabnya sebagai pemasok energi yang stabil dan memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Investasi ini kian memperdalam basis investor blue-chip MidOcean dan memanfaatkan momentum penting MidOcean sejak diluncurkan di akhir tahun 2022. Belum lama ini, MidOcean mengumumkan penutupan akuisisi portofolio proyek LNG Australia dari Tokyo Gas.

Kata De la Rey Venter, CEO MidOcean Energy: “Kami senang sekali atas bergabungnya Mitsubishi Corp sebagai investor utama di MidOcean Energy. Mitsubishi Corp adalah pionir industri LNG global dan selalu memperlihatkan keahlian dan pandangan ke depan dalam mengidentifikasi berbagai peluang berharga. Investasi mereka membuktikan kekuatan dasar pasar LNG dan strategi MidOcean untuk menciptakan platform pertumbuhan LNG jangka panjang yang kompetitif bagi para investornya.”

Menurut R. Blair Thomas, Pimpinan dan CEO EIG: “Menyambut industri yang sangat berpengaruh seperti Mitsubishi Corp sebagai investor utama dan mitra strategis akan mempercepat kemajuan MidOcean dalam menciptakan perusahaan LNG pure play global dan berskala besar. Kebutuhan transisi energi dunia berperan terhadap pesatnya pertumbuhan permintaan LNG global. Dan kami berharap dapat terus memanfaatkan peluang yang menarik dan penting ini bersama para investor dan mitra kami.”

Tentang EIG
EIG adalah investor institusi terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global dengan dana kelolaan sebesar $22,9 miliar per 31 Desember 2023. Spesialisasi EIG adalah investasi swasta di bidang energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 41 tahun, EIG telah berkomitmen sebesar $47,1 miliar di sektor energi untuk lebih dari 405 proyek atau perusahaan di 42 negara di enam benua. Klien EIG terdiri dari banyak program pensiun, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara yang terkemuka di A.S., Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C. dan kantornya di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong, dan Seoul.

Tentang MidOcean Energy
MidOcean Energy adalah perusahaan LNG yang didirikan dan dikelola oleh EIG. MidOcean Energy berupaya membangun portofolio LNG global yang terdiversifikasi, tangguh, dan kompetitif dalam hal biaya dan karbon. Hal ini mencerminkan keyakinan EIG tentang LNG sebagai faktor kritis dalam transisi energi dan semakin pentingnya LNG sebagai sumber daya energi yang strategis secara geopolitik. MidOcean Energy dipimpin oleh De la Rey Venter, seorang tokoh senior di industri ini selama 26 tahun. Beliau telah menjabat berbagai peran eksekutif senior, termasuk sebagai Global Head LNG di Shell Plc.

Untuk informasi lainnya, harap kunjungi situs web EIG di www.eigpartners.com atau situs web MidOcean Energy di www.midoceanenergy.com.

Tentang Mitsubishi Corporation
Mitsubishi Corp menjalankan berbagai usaha yang mencakup banyak industri dan diawasi oleh delapan grup usaha khusus industri: Energi Lingkungan, Solusi Material, Sumber Daya Mineral, Pembangunan & Infrastruktur Perkotaan, Mobilitas, Industri Pangan, Penciptaan Kehidupan Cerdas, dan Solusi Tenaga Listrik.

Untuk informasi lebih jauh, harap kunjungi situs web Mitsubishi Corporation di www.mitsubishicorp.com/jp/en/.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
FGS Global
Kelly Kimberly / Brandon Messina
+1 212-687-8080

Sumber: EIG

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024