Kabupaten Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menyelenggarakan beragam kegiatan sosial dan keagamaan bersama masyarakat sekitar kompleks pabrik pada momentum bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Sekretaris Perusahaan Indocement Dani Handajani di Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Rabu, menyebutkan bahwa berbagai kegiatan tersebut diselenggarakan di desa mitra yang berlokasi dekat dengan tiga pabrik milik Indocement, yakni di Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Kotabaru.

Menurut dia, beragam bantuan Indocement pada bulan Ramadhan ini merupakan bentuk komitmen Indocement untuk memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat saat Ramadhan.

“Indocement berharap masyarakat desa mitra Indocement dapat menjalankan bulan puasa dengan lancar. Semoga ibadah puasa dan mudik lebaran berjalan aman, nyaman, dan lancar,” ujarnya.

Kegiatan sosial di Kabupaten Bogor dilakukan Indocement dengan membagikan beras zakat seberat 27 ton, 635 paket sembako di beberapa desa, yakni Hambalang, Tajur, Talikolot, Pasir Mukti, Lulut, Leuwikaret, dan Nambo.

"Selain itu, Indocement juga melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan masyarakat desa," kata Dani.

Kemudian, kegiatan sosial di Kabupaten Cirebon dilakukan Indocement dengan berbagi 10.110 bingkisan dan menggelar tarawih keliling ke 40 masjid dan musala.

Baca juga: Indocement dan Universitas Paramadina kolaborasi PPM di Bogor

Selain itu, Serikat Pekerja Unit Palimanan Cirebon juga memberikan santunan kepada 400 anak yatim dari desa mitra, Yayasan Abul Yatama Waddua’fa Siti Khadijah Azahroh, serta Pondok Pesantren Jabal Rahmah.

Lalu, di Kabupaten Kotabaru, Indocement membagikan donasi kepada 33 anak yatim piatu Panti Asuhan Al-Istiqomah serta menggelar media gathering bersama para jurnalis.

"Selain itu, dilaksanakan juga kegiatan Safari Ramadan di sembilan desa mitra Indocement, kegiatan ini dilakukan dalam bentuk buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah di masjid/musala," ujar Dani. 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024