Kami bersyukur dapat memberikan kontribusi, hal ini untuk mendukung peningkatan pembelajaran dan pemahaman Al Quran di kalangan masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Sinar Primera Group berupaya meningkatkan kualitas pendidikan agama dan spiritual di masyarakat melalui wakaf Al Quran ke berbagai mushala dan lembaga keagamaan di beberapa daerah di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Sinar Primera Group untuk dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan agama dan spiritual di masyarakat,” kata Direktur Sinar Primera Group Deddy Djaja Ria dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Sinar Primera Group menyalurkan wakaf Al Quran ke Narogong yaitu Mushola AlMunawwar, Karawang yaitu Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Hakim Kiarapayung, dan Pondok Pesantren Tarbiyatul Ullum, serta Pluit yaitu Yayasan Anak Yatim Masjid Al-Mukhlisin Pluit.

Deddy menuturkan, langkah ini merupakan dukungan Sinar Primera Group untuk mendukung proses belajar dan mengajar agama Islam serta membantu pengembangan spiritual anak-anak dan remaja.

“Kami bersyukur dapat memberikan kontribusi, hal ini untuk mendukung peningkatan pembelajaran dan pemahaman Al Quran di kalangan masyarakat,” katanya.

Salah satu penerima manfaat, yakni Pengurus Pondok Pesantren Tarbiyatul Ullum KH Ma’mun Nawawi mengatakan, wakaf Al Quran ini dapat mendukung kegiatan belajar mengajar di pondok pesantrennya.

“Al Quran ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren kami,” kata Ma’mun.

Pengurus Yayasan Anak Yatim Masjid Al-Mukhlisin Pluit Ustad Khomisan Hamid menambahkan, wakaf Al Quran tersebut akan membawa dampak positif yang besar dalam proses pembelajaran dan pengembangan spiritual anak didik.

“Ini sekaligus mendorong mereka untuk terus belajar dan mengamalkan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024