Jakarta (ANTARA) -
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama International Networking for Humanitarian (INH) selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah mendistribusikan hidangan berkah Ramadhan bagi warga Palestina yang berada di kamp pengungsian, Gaza.
 
“Alhamdulillah, Baznas kali ini bekerja sama dengan INH untuk mendistribusikan Hidangan Berkah Ramadhan bagi warga Palestina yang berada di Kamp Jabalia (Gaza Utara) dan Kamp Pengungsi kawasan Mwasi (Gaza Selatan),” kata Wakil Ketua Baznas, Mokhamad Mahdum, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga: BAZNAS distribusikan air bersih untuk pengungsi Palestina di Rafah
 
Lebih lanjut, Mahdum menyampaikan bahwa sebanyak 5000 warga Palestina, mulai dari anak kecil hingga warga lanjut usia (lansia) menikmati hidangan tersebut.

Ia mengatakan pendistribusian makanan tersebut akan terus berlangsung hingga akhir Ramadhan.
 
“Pendistribusian makanan untuk warga Palestina ini merupakan agenda tahunan Baznas di bulan suci Ramadhan dan merupakan salah satu program unggulan Baznas selama Ramadhan,” ujar Mahdum.
 
Baznas, kata dia, berharap makanan yang didistribusikan melalui kerja sama dengan INH itu dapat meringankan beban warga Palestina dan membawa sedikit keceriaan di tengah kondisi sulit yang tengah mereka hadapi.
 
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut membantu warga Palestina itu.
 
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat Palestina yang sedang mengalami kesulitan,” kata dia. 

Baca juga: Baznas distribusikan makanan siap saji di Palestina selama Ramadhan

Baca juga: BAZNAS-Bayt Zakat kerja sama berikan 500 ribu Dolar AS untuk Palestina


Mahdum menegaskan Baznas senantiasa memastikan penyaluran infak kemanusiaan dari masyarakat Indonesia untuk Palestina dilakukan dengan menerapkan prinsip 3A, yaitu aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI.
 
“Kegiatan kemanusiaan ini sejalan dengan misi Baznaz RI untuk menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan dan memberikan dampak positif dalam kehidupan mereka. Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT,” kata dia.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024