Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan lembaga lokal di Gaza, Althouri Woman Center (AWC) menyalurkan makanan dan air bagi pengungsi Palestina di Rafah, Gaza Selatan selama Ramadhan 1445 H.
 
Ketua Baznas RI Noor Achmad mengungkapkan syukur karena pihaknya dapat menyalurkan bantuan makanan siap saji senilai 126.000 dolar AS (sekitar Rp2 miliar) ke Rafah.
 
"Alhamdulillah, bantuan makanan dan air Baznas dapat diterima oleh masyarakat Rafah Gaza. Diharapkan, bantuan ini akan membantu umat Muslim di sana selama ibadah puasa Ramadhan ini," katanya melalui keterangan di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Pakar sarankan Indonesia galang banyak negara hentikan agresi Israel
 
Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama dan kolaborasi dari AWC sehingga memungkinkan bantuan tersebut sampai pengungsi Palestina di Rafah.
 
"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat Palestina yang sedang mengalami kesulitan," ucapnya.
 
Noor menegaskan Baznas RI memastikan penyaluran infak kemanusiaan dari masyarakat Indonesia kepada rakyat Palestina ini dilakukan dengan menerapkan prinsip 3A (Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI).
 
"Kegiatan kemanusiaan ini sejalan dengan misi Baznas RI untuk menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan dan memberikan dampak positif dalam kehidupan mereka," ujarnya.
 
Ia mendoakan para donatur mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT serta berharap agar bantuan tersebut sampai kepada orang yang tepat.

Baca juga: Hercules baru TNI AU siap angkut bantuan untuk rakyat Palestina
Baca juga: Menlu: Indonesia siap kirim bantuan Palestina-Sudan dari jalur udara

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024