Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo menegaskan timnya siap tampil mati-matian melakoni pertandingan tersisa kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Edmundo mengatakan Persita Tangerang harus menyapu bersih dua laga tersisa untuk menjaga asa bertahan pada Liga 1 Indonesia.

Saat ini Persita Tangerang tengah berada di zona degradasi dan Edmundo menjelaskan jika skuad Pendekar Cisadane tak bisa menggantungkan nasib kepada hasil pertandingan tim lain.

"Kami tidak mau memikirkan hasil pertandingan dari tim lain, kami ingin fokus meraih poin penuh di laga yang kami jalani. Saya melihat semangat dan mental pemain untuk tampil habis-habisan di dua laga terakhir pada musim ini," ungkap Edmundo.

Saat ini Persita Tangerang menempati peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 33 poin dari 32 pertandingan.

Persita Tangerang kini tengah bersaing langsung menghindari terdegradasi pada akhir musim nanti menghadapi Arema FC, Rans Nusantara FC dan PSS Sleman.

Baca juga: Persik tahan imbang Persita Tangerang 1-1

Arema FC yang berada di peringkat ke-15 hanya terpaut satu angka, sementara PSS Sleman ada di urutan ke-13 dan Rans Nusantara di posisi 14 dengan masing-masing 35 poin. Keempat tim hanya dibedakan jarak dua poin di sisa dua pertandingan ini.

Lebih lanjut, Edmundo menjelaskan Persita terus menjalani persiapan untuk dua laga penting terakhir dan selanjutnya Ramiro Fergonzi serta kolega akan menghadapi Persis Solo pada pekan ke-33.

"Kami memutuskan untuk tidak kembali ke Tangerang dan langsung ke Solo setelah menghadapi Persik Kediri. Hal ini kami putuskan agar pemain tidak lelah dalam perjalanan tandang untuk itu kami memilih menetap dan berlatih di Solo. Semua pemain dalam kondisi baik dan konsentrasi penuh untuk menghadapi Persis pekan ini," terang Edmundo.

Persita Tangerang akan bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jumat (26/4) dan setelahnya mereka akan menjamu Bali United pada pekan ke-34 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (30/4) mendatang.

Baca juga: Persis Solo langsung alihkan fokus ke laga kontra Persita Tangerang

Baca juga: Persebaya fokus jalani Liga 1 meski sudah aman dari zona degradasi

Baca juga: Bojan sambut baik penggunaan VAR pada babak Championship Series

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024