Jakarta (ANTARA News) - Toshiba hari Kamis kembali menghadirkan generasi kedua televisi berlayar besar Ultra High Definition (HD) yaitu Toshiba Pro Theatre L9300 series untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam pengalaman menonton yang lebih baik.

"Perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup mempengaruhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menikmati kualitas gambar dalam layar besar," kata Jun Nishioka, Direktur Utama Toshiba Visual Media Network Indonesia dalam keterangan persnya di Jakarta (28/11).

"Sebagai pemimpin inovasi teknologi kami bangga menghadirkan Toshiba Pro Theatre L9300 series untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam menikmati pengalaman menonton yang lebih baik," tambah Jun Nishioka.

Toshiba Pro Theatre L9300 dilengkapi dengan mesin video CEVO 4K Quad Core dengan 16-bit video processing. Hal itu mendorong teknologi 4K Resolution dan Intellegent Autoview untuk memberikan gambar yang tajam dengan delapan juta piksel.

Kombinasi panel Ultra HD 4K dengan mesin CEVO 4K menciptakan pengalaman visual menarik untuk menonton film, acara televisi maupun game.

Toshiba Pro Theatre L9300 hanya tersedia dalam layar yang besar yakni ukuran 58inci dan 84inci dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan menonton dengan gambar yang tajam, jernih dan mendetail.

Mesin video CEVO 4K menghasilkan gambar berkualitas untuk konten 1080p seperti film Blu-Ray yang ditampilkan dalam resolusi yang hampir seperti Ultra HD dan empat kali lipat resolusi televisi full HD pada umumnya. Hal tersebut membuat penonton dapat duduk begitu dekat dengan layar tanpa merasa cemas terganggu oleh piksel layar dan teks kecil yang bisa terbaca dengan mudah.

Toshiba Pro Theatre L9300 juga mampu menghasilkan gradasi warna yang lebih lebar dan menyerupai warna alami.

Toshiba Pro Theatre L9300 dilengkapi dengan Intellegent Autoview yang bisa menyesuaikan gambar dengan kondisi ruangan. 

Fitur Hollywood Picture Mode untuk menciptakan efek-efek film di layar televisi serta fitur Audussey Premium untuk menghasilkan suara yang luar biasa.

Toshiba Pro Theatre L9300 juga memungkinkan penonton menimati tayangan 2D secara lebih nyata berkualitas 3D dengan fitur 2D to 3D Conversion.

Televisi ini juga dilengkapi dengan USB Movie sehingga mampu memutar film dari 28 format video dengan kemampuan tayangan yang tinggi sesuai dengan format sebagian besar video yang beredar di pasaran.

"Toshiba Pro Theatre L9300 memenuhi tantangan untuk hadirkan gambar berkualitas tinggi dengan teknologi pengolahan gambar yang luar biasa dan maksimalkan kesenangan dari layar lebar, untuk itu kami menawarkan 'TV terbaik untuk menontonn Film'," kata Bayu Murti Kencana Sinulingga, Marketing Produk Toshiba Visual Media Indonesia.

Sayangnya dalam keterangan persnya hari ini pihak Toshiba belum bisa memberikan rincian harga untuk dua ukuran televisi layar besar yang rencananya akan turun ke pasaran pada pertengahan bulan Desember 2013.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013