Aher masih menduduki urutan tertinggi dalam pemira tingkat DPW PKS Jabar ini,"
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meraih suara tertinggi pada Pemilihan Raya (Pemira) bakal Calon Presiden RI periode 2014--2019 dari PKS yakni sebesar 18,72 persen dibandingkan calon-calon lainnya.

"Aher masih menduduki urutan tertinggi dalam pemira tingkat DPW PKS Jabar ini," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Tate Qomarudin, melalui siaran persnya, Senin.

Kegiatan Pemira merupakan program nasional yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memilih calon Presiden RI dari kader PKS yang akan diusung pada Pilpres 2014.

Posisi kedua, lanjut Tate, ditempati M Hidayat Nur Wahid (18,57 persen), ketiga M. Anis Matta (17,02 persen), keempat Tifatul Sembiring (10,7 persen) dan urutan ke lima ditempati Nur Mahmudi Ismail (6,84 persen), dan pasangan lain-lainnya sebanyak 28,14 persen.

Ia menuturkan, sebanyak 26 Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) di seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat sudah selesai menggelar Pemilihan Raya (Pemira) Calon Presiden RI periode 2014-2019, Sabtu (30/11).

Menurut Tate, kegiatan Pemira ini merupakan program nasional yang dilakukan PKS untuk memilih calon Presiden RI dari kader PKS yang akan diusung pada pilpres 2014.

"Jumlah pemilih sebanyak 13.209 dengan jumlah TPS 62 lokasi yang tersebar di seluruh Jawa Barat," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pemira PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya menambahkan Aher unggul di 11 kota dan kabupaten meliputi Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang dan Kota Tasikmalaya.

Hidayat Nur Wahid unggul di 9 kota dan kabupaten meliputi Kota Bandung, Kota Banjar, Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cirebon, Kota Depok, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu untuk Anis Matta unggul di 6 kota dan kabupaten meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Lebih lanjut Abdul Hadi menyatakan hasil pemira ini akan dilaporkan ke DPP PKS untuk ditindaklanjuti.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader dan simpatisan PKS Jabar yang telah berpartisipasi dalam pemira ini," kata dia. (*)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013