Sebelumnya kami menerima laporan dari warga, bahwa ada tiga orang hanyut terbawa arus Sungai Batang Kuranji, namun hanya satu korban yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat,"
Padang (ANTARA News) - Dua korban hanyut di Sungai Batang Kuranji, daerah Tanah Runtuh Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu, ditemukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan warga yang melakukan pencarian dalam keadaan tewas.

Menurut Kepala BPBD Kota Padang Budhi Erwanto kedua korban ditemukan lebih kurang satu jam setelah dilaporkan hilang saat mandi di sungai tersebut pada pukul 07.00 WIB.

Korban bernama M Isra Alhanif (20) mahasiswa Unand Padang dan Ihsan (16) seorang pelajar di Kota Padang, keduanya merupakan saudara kakak dan adik.

"Sebelumnya kami menerima laporan dari warga, bahwa ada tiga orang hanyut terbawa arus Sungai Batang Kuranji, namun hanya satu korban yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat," katanya.

Menurut Budhi, aliran Sungai Batang Kuranji yang deras pascahujan menjadi penyebab musibah tersebut terjadi, selain itu diduga kedua korban tidak bisa berenang.

Saat ini dua jenazah korban disemayamkan di rumah duka di RT 02 RW 02 Korong Gadang dan selanjutnya akan dimakamakan di kampung halamannya di Sungai Limau, Padang Pariaman.

Menurut pengakuan orang tua korban Masri (46), kedua anaknya pagi itu hanya pamit ingin mandi di sungai. Tidak berapa lama berselang ia mendengar laporan dari warga dua anaknya hanyut di sungai tersebut.

Kepergian dua kakak adik tersebut tidak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Teman-teman Alhanif dari Unand yang ikut melayat kerumah duka sangat terpukul.

Bagi Dian teman kuliah Hanif, korban merupakan sosok yang penuh tanggung jawab serta supel dalam bergaul di lingkungan kampus.

(KR-AGP/T007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013