kami berikan nasabah perlindungan menyeluruh untuk semua jenis penyakit hingga umur 99 tahun
Jakarta (ANTARA) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah yang memberikan penghargaan kepada nasabah yang berhasil menjaga kesehatannya sehingga tidak pernah mengajukan klaim.

“Di produk PRUWell ini kami berikan nasabah perlindungan menyeluruh untuk semua jenis penyakit hingga umur 99 tahun serta penghargaan berupa keringanan premi hingga 20 persen,” kata Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Karin Zulkarnaen di Jakarta, Selasa.

Penghargaan berupa diskon premi bulanan tersebut diberikan jika nasabah tidak melakukan klaim dalam jangka waktu tertentu.

Selain kedua keuntungan itu, ia mengatakan bahwa produk baru tersebut juga memberikan diskon PRUWell Hemat dan PRUWell Plus Pro sebesar 5-10 persen serta pembayaran yang fleksibel dan terjangkau.

Ia menuturkan bahwa produk PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah diluncurkan untuk mendorong masyarakat senantiasa menerapkan pola hidup sehat sehingga dapat menjaga kondisi tubuh yang prima.

Baca juga: Prudential Syariah ajak generasi muda tingkatkan ekonomi syariah

Baca juga: Prudential hadirkan PRUFuture dengan premi terjangkau untuk anak muda


“Sebetulnya tidak semua nasabah itu melakukan klaim. Sekitar 85 persen nasabah kami itu tidak melakukan klaim. Jadi di produk yang baru ini kami memilih nasabah yang sehat dan tidak melakukan klaim, kami berikan reward (penghargaan) agar terus menjaga pola hidup sehat,” ujar Karin.

Untuk mendukung layanan pada produk baru tersebut, pihaknya pun terus memperluas jaringan layanan PRUPriority Hospitals.

Ia menyampaikan bahwa saat layanan tersebut dirilis pada November 2023, baru terdapat sekitar 100 rumah sakit yang mendukung layanan tersebut.

Hingga Mei 2024, jumlah rumah sakit yang tergabung dalam jaringan layanan PRUPriority Hospitals pun mencapai memiliki 315 rumah sakit di 91 kota.

Ia menyatakan bahwa nasabah Prudential Indonesia maupun Prudential Syariah yang memanfaatkan layanan tersebut bisa mendapatkan proses persetujuan klaim yang lebih cepat dengan perkiraan biaya yang transparan.

“Di rumah sakit dalam jaringan PRUPriority Hospitals ini, kami langsung verifikasi kondisi nasabah dan treatment (perawatan) yang akan diambil di awal saat nasabah masuk ke rumah sakit, sehingga memudahkan pada saat proses kepulangan,” ucap Karin.

Baca juga: Prudential Syariah salurkan klaim Rp1,6 triliun

Baca juga: Prudential tingkatkan efektivitas proses klaim lewat inovasi baru


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024