Jakarta (ANTARA) - National Parlympic Committee (NPC) Indonesia optimistis dengan persiapan yang gigih dari para atlet akan membuat mereka mampu mendulang prestasi pada Paralimpiade Paris 2024.

"Melihat kegigihan dan keceriaan mereka (atlet para), saya yakin sinar kemenangan akan hadir di tengah-tengah bangsa," ujar Chef de Mission Paralympic Paris 2024 Reda Manthovani seperti dikutip dari akun instagram: @npcindonesia di Jakarta, Sabtu.

Manthovani mengemukakan hal itu setelah mengunjungi pemusatan latihan NPC Indonesia di Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (10/5).

Ia mengatakan, melihat secara langsung persiapan yang dilakukan oleh atlet dari sejumlah cabang olahraga seperti para panahan, para tenis meja, para bulu tangkis, para menembak, dan para renang. Seluruh atlet melakukan persiapan dengan gigih.

"Keseriusan, determinasi, dan layanan infrastruktur membentuk jalan menuju kemenangan," ujarnya.

Manthovani juga mengapresiasi Ketua NPC Indonesia Senny Marbun beserta jajaran yang berkontribusi membangun mental juara para atlet. Selain itu juga mengapresiasi kepada aktor muda berprestasi Arya Saloka yang tutur hadir untuk menyemangati para atlet.

NPC Indonesia memiliki atlet para bulu tangkis yang menjadi andalan untuk meraih medali emas pada kompetisi olahraga tertinggi dunia di Paris.

Baca juga: Atlet para bulu tangkis Indonesia jadi andalan emas Paralimpiade Paris

Sementara itu, pelatih kepala para bulu tangkis Indonesia Jarot Hernowo mengatakan, atlet para bulu tangkis yang akan dikirim kemungkinan sebanyak sembilan orang terdiri dari empat atlet putri dan atlet lima putra.

Jumlah atlet yang sudah mengantongi tiket ke Paralimpiade Paris ada delapan orang sehingga masih ada satu atlet putra yang akan menempuh jalur bipartit untuk nomor tunggal putra Upper 5.

"Karena ada dua atlet dalam satu nomor pertandingan, di mana satu atlet sudah mendapat undangan lolos dan lainnya harus mengambil jalur bipartit," ujarnya.

Ia menambahkan, para bulu tangkis Indonesia di Paralimpiade mempunyai nomor andalan untuk meraih emas yakni nomor ganda campuran melalui pasangan Leani Ratri Oktila/Hikmat Ramdani. Peluang lainnya pada nomor SU 5 Putra atas nama Dheva Anrimusthi dan ganda campuran SH6 melalui Subhan dan Rina Marlina juga diharapkan bisa merebut emas.

Baca juga: CdM Indonesia: Persiapan atlet Paralimpiade 2024 hampir sempurna   
Baca juga: Para atletik Indonesia terus berburu tiket Paralimpiade 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024