Jakarta (ANTARA) - Album terbaru dari group K-pop Seventeen, "17 Is Right Here" telah debut di urutan ke 5 pada tangga lagu Billboard 200.

Menurut pratinjau tangga lagu yang dirilis pada hari Minggu (12/5) (waktu Amerika Serikat) oleh Billboard, album yang mengkompilasi hits terbaik grup ini mengumpulkan 53 ribu unit setara album di Amerika Serikat selama periode penempatan di tangga lagu.

Dikutip dari Yonhap, Selasa (14/6), ini menandai kali kelima grup asal Korea Selatan ini berhasil meraih tempat di dalam top 10 Billboard 200, memperkuat kehadirannya di kancah musik global.

Baca juga: Album "FML" SEVENTEEN duduki top 65 Billboard 200 selama 5 minggu

Baca juga: Seventeen mendarat di peringkat keempat "chart" album utama Billboard


Sebelumnya, EP ke-10 grup "FML" dan EP ke-11 "Seventeenth Heaven" keduanya mencapai puncak nomor dua.

Billboard 200 menempatkan album paling populer dalam seminggu di AS, diukur dengan unit album setara, yang terdiri dari penjualan album konvensional, streaming, dan penjualan digital.

"17 Is Right Here" mendapatkan penjualan album tradisional sebesar 49 ribu eksemplar dan 4 ribu unit album setara streaming (SEA), kata Billboard.

Performa tangga lagu yang kuat dari album ini sangat diharapkan setelah terjual lebih dari 2 juta kopi pada hari pertama perilisan pada tanggal 29 April dan mencapai lebih dari 3,18 juta kopi pada akhir bulan berdasarkan perhitungan dari Circle Chart, pelacak penjualan album lokal terkemuka.

"17 Is Right Here" menggambarkan perjalanan musik sembilan tahun grup ini dalam dua CD, menampilkan 33 lagu yang mencakup empat single baru dan 28 hits masa lalu.

Baca juga: SEVENTEEN incar posisi pertama Billboard dengan album baru "Attacca"

Baca juga: Seventeen mendarat di peringkat keempat "chart" album utama Billboard


Baca juga: Album "Cowboy Carter" Beyonc duduki peringkat pertama Billboard 200
 

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024