Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyediakan layanan keuangan terintegrasi bagi institusi dan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya TNI Angkatan Darat (AD).

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir mengatakan langkah itu bertujuan memperkuat sinergi dengan TNI AD dalam mendukung pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta penyaluran gaji dan tunjangan kinerja (tukin) di lingkungan TNI AD.

“Layanan ini diharapkan memberikan kemudahan bagi seluruh anggota TNI AD dalam melakukan transaksi perbankan, sekaligus meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan di lingkungan TNI AD," ujar Ronny dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Perjanjian kerja sama ini menandai perluasan kerja sama antara BNI dan TNI AD. Sebelumnya, BNI telah bekerja sama dengan TNI AD dalam pengelolaan dana APBN dan penyaluran tukin. Dengan PKS ini, BNI kini dipercaya untuk menyalurkan gaji para prajurit TNI AD.

Baca juga: BNI berkolaborasi dengan 25 PTN dalam pelaksanaan SMMPTN-Barat 2024

Ronny menambahkan, BNI akan terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan keuangan yang inovatif dan mudah diakses bagi seluruh prajurit TNI AD dalam mengelola keuangan agar lebih cepat, mudah, dan transparan.

"Dengan adanya kerja sama ini diharapkan sinergi yang terjalin antara BNI dan TNI AD ini akan semakin kuat dan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak," pungkas Ronny.

Sebelumnya, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto pada Selasa (26/3).

MoU tersebut tentang dukungan BNI ke dalam pengelolaan uang, baik di lingkungan Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

BNI akan menyediakan layanan perbankan termasuk Cash Management System, layanan produk consumer seperti BNI Fleksi dan BNI Griya, financial planning, dan berbagai layanan perbankan lainnya.

Selain itu, BNI juga akan mendukung program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan program-program CSR TNI yang sejalan dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN.

Baca juga: BNI Berbagi salurkan bantuan korban erupsi Gunung Ruang

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024