Denpasar (ANTARA News) - Kepolisian Daerah (Polda) Bali akan mengerahkan 12.260 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 di wilayah Bali.

"Kami maksimalkan seluruh personel, sebanyak 12.260 orang semuanya dilibatkan. Tidak ada cuti kecuali ada yang sakit," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Albertus Julius Benny Mokalu usai menghadiri gelar pasukan Operasi Lilin Agung 2013 di Denpasar, Sabtu.

Menurut dia, para polisi akan bersinergi dengan pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam melakukan pengamanan di pintu-pintu masuk dan jalur-jalur yang ditengarai bisa menjadi jalur masuk teroris.

Panglima Kodam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya juga mengajak semua instansi pemerintah dan elemen masyarakat menjaga keamanan wilayah.

"TNI dan Polri dan pemerintah bersama rakyat harus waspada dan jangan lengah untuk pengamanan Bali," katanya.

Lebih lanjut Benny mengatakan bahwa sampai saat ini Pulau Dewata aman. "Situasi keamanan masih normal saja, namanya kompleksitas masyarakat pasti ada riak-riak pelanggaran," katanya.

Ia juga berjanji akan merespons informasi dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FPKT) Provinsi Bali yang menengarai masuknya kelompok-kelompok radikal ke Pulau Dewata dengan meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan.


Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013