Masalah isu itu biasa terjadi. Saat sebuah parpol tengah berada di atas angin, maka isu yang aneh-aneh pun langsung ditiupkan. Termasuk isu adanya perpecahan di tubuh PDI Perjuangan,"
Jakarta (ANTARA News) - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) AP Batubara menegaskan, jajaran partainya hingga saat ini tetap solid dan tidak benar jika ada isu perpecahan terkait wacana pencapresan kader PDIP Joko Widodo pada Pilpres 2014.

"Masalah isu itu biasa terjadi. Saat sebuah parpol tengah berada di atas angin, maka isu yang aneh-aneh pun langsung ditiupkan. Termasuk isu adanya perpecahan di tubuh PDI Perjuangan," katanya menjawab pers di Jakarta, Senin.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak nama Jokowi melejit elektabilitasnya di posisi teratas di seluruh lembaga survei, muncul gerakan yang disinyalir bertujuan memecah-belah jajaran PDIP.

Anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP AP Batubara menyatakan optimis, selama pihaknya masih sebagai penasehat DPP PDIP, maka tidak akan ada oknum yang bisa memecah-belah partanya.

Ketika menyinggung soal bakal capres yang bakal diusung PDI Perjuangan pada Pilpres 2014, AP masih merahasiakannya.

"Apakah PDIP akan mengusung Megawati atau Jokowi sebagai bakal capres, lihat saja nanti. Kalau diumumkan sekarang, nggak menarik lagi," katanya.

"Dulu kita juga sempat beredar isu Mega-JK, tapi lihat saja nanti,"  kata AP Batubara.

Namun yang pasti, katanya, jika PDI Perjuangan menjadi pemenang Pemilu, maka pasangan capres-cawapresnya berasal dari PDI Perjuangan.(*) 

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013