Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ferrari Charles Leclerc memimpin dua sesi latihan bebas jelang Grand Prix Emilia Romagna, yang digelar di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari Imola, Italia, Jumat (17/5).

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Leclerc segera mengamankan posisi terdepan dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 16,990 detik di depan George Russell (Mercedes) dan rekan satu timnya, Carlos Sainz di posisi ketiga.

Pada sesi FP1, sejumlah pembalap mengalami kesulitan di beberapa tikungan, beberapa di antaranya adalah Yuki Tsunoda (RB), Lewis Hamilton (Mercedes), Alexander Albon (Williams), dan juara bertahan Max Verstappen (Red Bull).

Para pembalap yang mengisi daftar 10 besar FP1 GP Emilia-Romagna adalah Sergio Perez (Red Bull), Verstappen, Tsunoda, Hamilton, Lando Norris (McLaren), Oscar Piastri (McLaren), dan Fernando Alonso (Aston Martin).

Berlanjut ke sesi latihan bebas kedua (FP2), Leclerc kembali memimpin dengan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 15,906 detik. Mengekor di belakangnya adalah Piastri dan Tsunoda dengan margin masing-masing 0,192 detik dan 0,308 detik dari sang pemimpin balapan.

Baca juga: Leclerc sebut P3 di Miami adalah "yang terbaik yang bisa kami lakukan"

Sejumlah pembalap kembali mengalami masalah dalam kontrol keseimbangan kemudi mobil, salah satunya adalah Hamilton, yang pada akhirnya mengakhiri sesi di posisi keempat. Pun dengan Sainz yang sepertinya mengalami isu yang sama.

Melengkapi daftar 10 besar di sesi FP2 adalah Russell, Sainz, Verstappen, Perez, Nico Hulkenberg (Haas), dan Alonso.

Sementara itu, pada Sabtu (18/5) akan bergulir sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada pukul 17.30 WIB, sebelum sesi kualifikasi dimulai pada pukul 21.00 WIB.

Balapan utama Grand Prix Emilia-Romagna bakal diadakan pada Minggu (19/5) pada pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Leclerc akui adanya penurunan kecepatan Ferrari di GP China
Baca juga: Ferrari tak ingin cepat berpuas diri setelah kemenangan GP Australia


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024