London (ANTARA News) - Cleveland Cavaliers menjatuhkan hukuman skors kepada center Andrew Bynum tanpa batas waktu "atas perilakunya yang merugikan tim", demikian pernyataan klub Asosiasi Bola Basket Nasional (NBA) itu.

"Cleveland telah menskors center Andrew Bynum tanpa batas waktu atas perilakunya yang merugikan tim itu," pemimpin umum Cavaliers Chris Grant mengumumkan Sabtu (28/12).

Bynum, yang sudah memulai 19 dari 28 pertandingan Cleveland musim ini, tidak melakukan perjalanan ke Boston untuk bermain pada pertandingan melawan Celtics pada Sabtu.

"(Dia) sudah dibebaskan dari semua aktivitas tim dalam batas waktu yang belum bisa ditentukan. Statusnya akan diperbarui sebagaimana mestinya," demikian isi pernyataan Cavaliers tersebut, seperti dilaporkan Reuters.

Tim itu tidak memberi keterangan rinci tentang penyebab Bynum dihukum dan pelatih Mike Brown tidak akan membahasnya secara mendetail menjelang pertandingan dengan Boston itu, dengan menyebutnya sebagai suatu "masalah internal".

Bynum (26) sudah bermain selama tujuh musim bagi Los Angeles Lakers, yang memulai 300 pertandingan, sebelum dijual ke Philadelphia 76ers pada Agustus 2012.

Dia kemudian absen pada sepanjang musim 2012-2013 karena mengalami cedera lutut dan menandatangani kontrak dua-tahun dengan Cavaliers pada Juli 2013.

Bynum rata-rata mencetak 8,6 poin dan 5,3 rebound saat tampil dalam 24 pertandingan pada musim pertamanya bersama Cavaliers.

Cavaliers kalah 100-103 dari tim tuan rumah Boston Celtics, kekalahan keempat mereka secara berturut-turut, dan mencatat rekor menang-kalah 10-19, demikian seperti dikutip dari AFP.

Pemain raksasa asal Brazil, Anderson Varejao, mencetak enam poin dan merebut delapan rebound sebagai pemain pengganti Bynum sementara center cadangan Tyler Zeller melesakkan lima poin dan 10 rebound yang merupakan rebound tertinggi dalam laga tersebut.

(A016)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013