Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan terus menjaga fokus dan tidak ingin lengah saat bertanding di babak 16 besar Malaysia Masters 2024.

“Untuk besok saya akan bertemu pemenang antara Jullien Carraggi (Jerman) atau Jason Gunawan (Hong Kong). Kedua-duanya adalah pemain bagus,” kata Chico, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Rabu.

Stroke dan serangan (kedua pemain) bagus. Kansnya juga 50-50. Saya harus mempersiapkan how to play-nya di lapangan,” ujarnya menambahkan.

Adapun Chico melaju ke babak kedua setelah menang atas wakil Taiwan Lin Chun-Yi di partai pertama melalui dua gim langsung dengan skor 21-14, 22-20.

Menurut Chico, kunci kemenangannya hari ini adalah dari keyakinannya untuk memegang kontrol permainan dengan baik serta bermain dengan sabar.

“Tadi di gim pertama saya bisa mengontrol permainan. Sementara lawan sepertinya juga belum in. Sebaliknya di gim kedua lawan bisa bermain lebih enak. Dia bisa mengeluarkan semua kemampuannya,” kata Chico.

“Saat ketinggalan di gim kedua, saya cuma bermain lebih tenang, terutama di poin-poin akhir. Saya fokus kepada how to play di lapangan. Selain itu, saya juga lebih berani menggunakan stroke,” ujar tunggal putra peringkat 30 dunia itu menambahkan.

Baca juga: Tampil percaya diri, Putri KW melaju ke 16 besar Malaysia Masters

Sementara itu, sebanyak 11 wakil Indonesia siap untuk memulai perjalanan mereka di turnamen BWF Super 500 ini. Beberapa di antaranya adalah adik Chico yaitu Ester Nurumi Tri Wardoyo, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sejauh ini, empat wakil Indonesia telah memastikan langkah mereka di babak kedua esok. Selain Chico, ada ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, tunggal putri Putri Kusuma Wardani, dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Adapun turnamen Malaysia Masters 2024 akan bergulir hingga 26 Mei dan para pemain akan memperebutkan hadiah dengan total 420.000 dolar AS.

Baca juga: Ana/Tiwi lanjutkan perjuangan ke 16 besar Malaysia Masters
Baca juga: Cedera, Komang Ayu terhenti di babak pertama Malaysia Masters


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024