Kali ini kami menang rubber game, setelah sebelumnya selalu menang dua gim langsung
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengalahkan kompatriotnya, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, demi melaju ke babak 16 besar Malaysia Masters 2024.

Rehan/Lisa menang atas Adnan/Nita melalui rubber game ketat 21-18, 19-21, 21-15 pada babak 32 besar yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu.

“Sebenarnya kan kami sudah sering bertemu Adnan/Nita. Jadi lawan pasti bermain nothing to lose. Setelah kami menang dua kali, tekanan itu biasanya malah datang ke kami. Tetapi kami berusaha sekuat tenaga agar bagaimana caranya tetap bisa menekan lawan,” kata Rehan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Adapun ini menandai kemenangan ketiga Rehan/Lisa atas Adnan/Nita. Unggulan ketujuh itu mengakui bahwa rubber game terjadi karena mereka terbawa dengan pola main rekan satu negaranya tersebut.

Baca juga: Rehan/Lisa akui keunggulan Ruttanapak/Jhenicha lewat drama tiga set

“Kali ini kami menang rubber game, setelah sebelumnya selalu menang dua gim langsung. Cuma disayangkan di gim kedua kami mengikuti pola permainan mereka yang membuat pola permainan kami jadi lambat,” ungkap Lisa.

“Di gim kedua saya banyak mengikuti pola main lawan. Kami malah banyak mati-mati sendiri, permainannya malah terburu-buru. Untung di gim ketiga kami bisa kembali bermain dengan pola kami sendiri,” ujar Rehan menambahkan.

Dengan ini, maka Rehan/Lisa akan berjumpa dengan pasangan Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch di babak 16 besar esok.

“Siapa pun lawannya, kami ingin menampilkan performa yang terbaik, lebih baik lagi dari yang saya tampilkan sekarang. Setiap main, dari awal kami akan terus mencari poin sebanyak-banyaknya,” kata Rehan.

Baca juga: 11 wakil Indonesia memulai perjalanan di Malaysia Masters 2024

Di sisi lain, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata kalah dari unggulan kelima sekaligus runner-up Thailand Open 2024 Guo Xin Wa/Chen Fang Hui melalui dua gim langsung 16-21, 15-21.

Sejauh ini, enam wakil Indonesia telah memastikan langkah mereka di babak kedua esok. Selain Rehan/Lisa, ada tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, tunggal putri Putri Kusuma Wardani, serta dua pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Adapun turnamen Malaysia Masters 2024 sendiri akan bergulir hingga tanggal 26 Mei dan para pemain memperebutkan hadiah dengan total 420 ribu dolar AS.

Baca juga: Rinov/Pitha melaju ke 16 besar setelah taklukkan wakil tuan rumah
Baca juga: Tampil percaya diri, Putri KW melaju ke 16 besar Malaysia Masters


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024