Bekasi (ANTARA News) - Sejumlah pusat perbelanjaan mal di Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai dipadati pengunjung menjelang malam pergantian tahun, Selasa.

Sejumlah mal yang nampak ramai dikunjungi masyarakat adalah yang menyelenggarakan acara khusus perayaan tahun baru, seperti pesta kembang api atau mendatangkan artis ternama.

Pantauan Antara, sedikitnya terdapat tiga mal di Kota Bekasi yang menjadi pusat perayaan datangnya tahun baru 2014, yakni Summarecon Mal Bekasi, Mega Bekasi Hypermal, dan Bekasi Squere.

"Kami menghadirkan sajian kuliner Bekasi dari para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) serta diiringi lantunan musik live," ujar Promotion Bekasi Square Farrah Eddy.

Menurut dia, penyelenggara juga menampilkan pesta kembang api serta bunyi petasan pada puncak perayaan pukul 00.00 WIB.

Hal senada juga diungkapkan Humas Summarecon Mal Bekasi, Fika.

Summarecon Mall Bekasi memilih mendatangkan bintang papan atas Afgan untuk menghibur pengunjung di ujung tahun.

"Ada juga penampilan musik yang diramaikan dengan The Shelby Band, Positivo, Standup Commedy Ernest Prakarsa serta tidak lupa pesta kembang api," katanya.

Sedangkan Mega Bekasi Hypermall memilih konsep perayaan tahun baru dengan menggandeng Pemkot Bekasi dan para pelajar setempat.

"Acara ini memiliki konsep Festival Bekasi yang menyajikan kuliner Bekasi, 2000 petasan dan kembang api," katanya.

Salah satu pengunjung Summarecon Mal Bekasi, Ainun (23), mengaku sangat menantikan momen tahun baru untuk berburu barang murah.

"Saya dapat info kalau malam tahun baru ini ada acara midnight sale di semua toko Summarecon Mal Bekasi yang potongan harganya sampai 70 persen," katanya.

Pengunjung lainnya, Shanum (19), mengaku ingin menyaksikan pesta kembang api dari lantai atas Mega Bekasi Hypermal.

"Kelihatannya akan seru kalau melihat kembang api dari atas bersama saudara saya yang kebetulan lagi liburan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013