Jakarta (ANTARA) - Barito Putera bergerak cepat untuk menyongsong Liga 1 musim 2024/2025 dengan memperpanjang kontrak pelatih Rahmad Darmawan dan empat pemainnya.

Keempat pemain yang kontraknya diperpanjang itu adalah Nazar Nurzaidin, Yuswanto Aditya, Muhammad Firli, dan Abdul Aziz. Proses penandatanganan kontrak baru itu dilakukan bersama CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta, Kamis (23/5) malam.

Hasnur menyebut pelatih Rahmad dan keempat pemain itu telah memberikan kontribusi positif kepada klub berjuluk Laskar Antasari tersebut dan mengakhiri musim lalu dengan berada di posisi kesepuluh.

"Pertama, coach RD kita berikan perpanjangan kontrak selama dua tahun. Serta pemain yang memang sudah lama bersama kita seperti Yuswanto (3 tahun), Firli (3 tahun), Nazar (1 tahun), juga pemain muda yang baru bergabung bersama kita ada Aziz (2 tahun) kita berikan perpanjangan kontrak," kata Hasnuryadi seperti dikutip dari pernyataan tertulis resmi yang diterima pewarta.

"Harapan kita tentunya ini akan semakin menambah kekuatan dan kekompakan kita musim depan dan juga membawa keberkahan bagi kita semua, serta bisa mewujudkan cita-cita kita bersama yakni mengharumkan nama Banua Kalimantan Selatan melalui prestasi Barito Putera di Liga 1. Aamiin Allahuma Aamiin," tambahnya.

Kepercayaan yang diberikan Barito Putera disambut hangat oleh pelatih Rahmad yang akrab disapa RD itu.

“Tentunya terima kasih saya kembali diberikan kepercayaan untuk bersama-sama membangun Barito Putera. Ini menginjak tahun ketiga buat saya jika diakumulasi, tentu ada pencapaian yang berproses lebih baik lagi," ungkap Rahmad.

Baca juga: Arema FC sudah putuskan nasib para pemain asing

"Target yang diberikan oleh manajemen kepada saya juga menjadi tantangan tersendiri buat saya. Tentu saya sebagai pelatih tidak bisa berdiri sendiri, saya membutuhkan doa dan dukungan mulai dari pemain, tim pelatih, pengurus, dan semua masyarakat Banua," lanjutnya.

Sementara Nazar Nurzaidin selaku perwakilan pemain menyatakan tekadnya dan rekan-rekannya untuk terus memberikan kontribusi yang lebih baik pada musim depan.

"Terima kasih kepada keluarga besar Barito Putera yang masih memercayai saya, semoga kedepannya bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi dan membawa Barito Putera menjadi juara," pungkas pemain yang akrab disapa Iyong tersebut.

Baca juga: Berusia lebih muda, Madura United justru lebih dominan atas Persib
Baca juga: Bojan sebut suporter mainkan peran penting pada kemenangan Persib

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024