Seluruh bantuan yang PAMA lakukan ini semata-mata untuk membantu para korban banjir, karena PAMA menjadi bagian dari Kabupaten Muara Enim
Palembang (ANTARA) -
PT PAMA Persada Nusantara (PAMA) Cluster Sumatera Selatan Bukit Asam (SSBA) menyalurkan bantuan 3.000 mealbox, 450 dus mie instan, 380 dus air mineral untuk warga terdampak banjir di Muara Enim, Sumsel.
 
Project Manager PAMA Bayu Setyawan di Muara Enim, Jumat, menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana banjir yang sedang terjadi. Oleh karena itu, PT PAMA melalui tim corporate social responsibility/CSR-nya menyalurkan 3.000 mealbox, 450 dus mie instan, 380 dus air mineral

Baca juga: BPBD sebut banjir di Tanjung Enim mulai surut
 
"Seluruh bantuan yang PAMA lakukan ini semata-mata untuk membantu para korban banjir, karena PAMA menjadi bagian dari Kabupaten Muara Enim," ujar nya.
 
Ia menyebutkan, upaya yang dilakukan pihaknya ialah dengan menurunkan dua tim emergency rescue team (ERT) ke lokasi bencana dan langsung menyalurkan bantuan melalui posko-posko banjir di Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim di Kabupaten Muara Enim.
 
Kehadiran tim ERT PAMA dengan menurunkan 14 personel rescue dan dua unit perahu karet, bertugas untuk berkoordinasi dengan BNPB dalam membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir.

Baca juga: Empat desa di Sumatera Selatan terendam banjir luapan Sungai Enim
 
Menurut dia, bantuan disebar ke beberapa posko yakni posko pusat Kecamatan Lawang Kidul di Masjid Assadah, Posko lima Posko Desa/Kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul, dan dua Posko Kelurahan di Kecamatan Muara Enim.
 
Selain itu, PAMA juga mendatangkan satu unit water truck untuk membantu membersihkan jalanan dari lumpur sisa banjir.
 
Camat Lawang Kidul Andrille Martin menyampaikan ucapan terimakasih atas respon cepat PAMA terhadap banjir yang datang secara tiba-tiba.
 
"Kami sangat bersyukur banyak mitra perusahaan yang turut membantu, khususnya PAMA yang dengan cepat bergerak menurunkan tim ERT, serta memberikan bantuan," katanya.

Baca juga: PT PGE berikan santunan untuk kaum dhuafa di Muara Enim

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024