Kegiatan pengecekan personel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam pengamanan kejuaraan selancar dunia Krui Pro WSL tahun 2024
Pesisir Barat (ANTARA) - Polres Pesisir Barat, Polda Lampung menggelar apel dan memastikan kesiapan personel dalam pengamanan kejuaraan selancar dunia WSL Krui Pro 2024 di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, 24 Mei 2024 sampai dengan 4 Juni 2024.

"Kegiatan pengecekan personel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan pengamanan kejuaraan selancar dunia WSL Krui Pro tahun 2024," kata Wakapolres Pesisir Barat Kompol Slamet Raharjo, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Sabtu.

Ia menjelaskan untuk mengantisipasi kejahatan, pihaknya melaksanakan pengamanan World Surf League (WSL) Krui Pro serta  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan wisatawan asing yang berada di Kabupaten Pesisir Barat.

Ia mengatakan hadirnya kepolisian di tengah-tengah masyarakat dan peserta WSL adalah langkah nyata Polri untuk selalu melayani, mengayomi, maupun membantu masyarakat.

Baca juga: Pemprov Lampung ajukan penerbangan ekstra menuju Krui selama WSL
  "Dalam pengamanan Krui Pro WSL QS 5000 Pesisir Barat tahun 2024 ini tidak hanya dilakukan oleh personel Polres Pesisir Barat saja namun didukung oleh personel Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan," ujar dia.

Dirinya menambahkan, Polda Lampung khususnya Polres Pesisir Barat menjamin keamanan dan kelancaran selama berlangsungnya perhelatan Internasional Krui Pro WSL QS 5000 Pesisir Barat tahun 2024.

Ia juga mengatakan dengan adanya hal tersebut, bisa memberikan rasa aman dan tertib di wilayah Pesisir Barat. Segera hubungi kepolisian setempat bila mendapat informasi atau melihat hal-hal yang mengganggu kamtibmas.

Wakapolres juga mengajak masyarakat agar bisa bekerjasama dengan kepolisian khususnya Polres Pesisir Barat untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lapangan.

Baca juga: PLN Lampung pastikan keandalan pelayanan listrik di WSL Krui Pro 2024
Baca juga: Polres Pesisir Barat latihan personel Bahasa inggris jelang Krui Pro


 

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024