Manado (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkatkan literasi keuangan pada anak sejak dini di Sulawesi Utara (Sulut).

"Rekening Satu Pelajar (Kejar) saya harap menjangkau semua anak sekolah di Sulut," kata Kepala OJK Sulawesi Utara Gorontalo dan Maluku Utara(Sulutgomalut) Winter Marbun, di Manado, Minggu.

Winter mengatakan program Kejar yang dijalankan oleh BSG ini, diharapkan bisa menjangkau semua anak hingga pelosok desa.

Sehingga, katanya, inklusi dan literasi keuangan akan semakin tinggi.

Dia menjelaskan bahwa Program Kejar merupakan inisiasi pemerintah bersama OJK yang bertujuan untuk mendorong masyarakat menabung di lembaga keuangan formal.

"Nantinya, uang yang ditabung ini akan kembali kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan," katanya.

Kegiatan edukasi keuangan dan pembukaan rekening Kejar ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak peserta didik secara khusus dan bagi masyarakat Kabupaten Boalemo secara luas.

Manfaat Edukasi Keuangan dan Pembukaan Rekening Kejar yakni meningkatkan literasi keuangan anak sejak dini, membentuk kebiasaan menabung, mendorong anak untuk menjadi pribadi yang disiplin dan mandiri.

Kemudian, mempersiapkan anak untuk memiliki masa depan yang baik, mendukung program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan.

"Mari ajarkan anak-anak kita untuk menabung sejak dini dengan mengikuti program Kejar," katanya.
Baca juga: Pemprov dan BSG digitalisasi pembayaran retribusi kesehatan di Sulut
Baca juga: BSG meluncurkan kartu kredit pemerintah

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024