Madrid (ANTARA News) - Setelah libur musim dingin yang singkat, klub-klub kasta tertinggi Spanyol kembali bertanding pada akhir pekan ini di mana Barcelona dan Atletico Madrid berbagi tempat di puncak klasemen, dan "derby" Basque juga akan dimainkan.

Juara bertahan Barcelona dan Atletico yang dilatih Diego Simeone memiliki koleksi nilai yang sama di puncak klasemen, dan akan berhadapan satu sama lain pada pertandingan di Madrid akhir pekan mendatang.

Sebelum pertandingan itu berlangsung, Atletico akan melawat ke markas Malaga pada Sabtu dan Barcelona menjamu Elche pada Minggu, sebelum kedua tim memikirkan pertandingan Piala Raja yang dimainkan pada tengah pekan.

Atletico, yang telah merekrut gelandang Argentina Jose Ernesto Sosa dengan status pemain pinjaman dari Metalist Kharkiv sampai akhir musim, akan menghadapi Malaga yang memenangi dua pertandingan liga terakhir mereka pada 2013 untuk mendaki ke papan tengah.

Bek Brazil Filipe Luis menegaskan bahwa Rojiblancos sangat terfokus pada lawatan mereka ke la Rosaleda, ketika mereka berharap dapat terus menekan Barcelona.

"Melihat pelatih dan tim, tidak seorang pun berpikir mengenai pertandingan melawan Barcelona. Mungkin para pendukung melakukannya, namun kami semua tahu bahwa pertandingan melawan Malaga merupakan pertandingan vital," ucapnya.

"Kami tidak pernah menang di sana selama dua atau tiga tahun, dan itu merupakan arena yang sulit bagi kami."

Baik Atletico dan Barca menikmati awal yang mengesankan pada musim ini, menang 15 kali dan imbang satu kali dari 17 pertandingan di Liga Spanyol, namun tim Katalan itu tidak selalu tampil meyakinkan sejak Gerardo Martino mengambil alih posisi pelatih pada musim panas.

Meski demikian, sang juara terdongkrak dengan kembalinya Victor Valdes setelah cedera, sedangkan Lionel Messi juga semakin dekat dengan kembali ke tim.

Gelandang Barca Andreas Iniesta berharap kemenangan atas Elche - yang duduk dua angka di atas zona degradasi - dapat menjadi landasan timnya untuk meraih kesuksesan pada 2014.


Jadwal pertandingan Liga Spanyol (semua waktu dalam GMT):

Sabtu:

Malaga vs Atletico Madrid (15.00), Valladolid vs Real Betis (17.00), Valencia vs Levante (19.00), Almeria vs Granada (21.00)

Minggu:

Sevilla vs Getafe (11.00), Barcelona vs Elche (15.00), Osasuna vs Espanyol (17.00), Real Sociedad vs Athletic Bilbao (19.00)

Senin:

Real Madrid vs Celta Vigo (18.00), Rayo Vallecano vs Villarreal (21.00), demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014