Jakarta (ANTARA News) - Angkatan Laut Ekuador menawarkan bantuan pengantaran sehari sampai kepada pendiri laman Amazon, Jeff Bezos, untuk kembali ke Amerika Serikat.

Bezos terkena serangan batu ginjal saat mengunjungi Kepulauan Galapagos, Ekuador pekan ini.

Pendiri situs Amazon itu dipindahkan dari kapal pesiarnya dan diterbangkan dengan helikopter Angkatan Laut Ekuador menuju Kepulauan Baltra, di mana salah satu dari dua bandara Galapagos berada.

Bezos kemudian dengan dijemput dengan pesawat pribadinya terbang untuk kembali ke AS.

Seorang juru bicara Amazon mengutip Bezos mengatakan,"Galapagos: bintang lima. Batu ginjal: bintang nol. Demikian pernyataannya sebagaimana diberitakan media setempat yang dikutip laman New York Times, Minggu.

Menurut sang juru bicara, pemegang saham mayoritas dan pengendali kebijakan utama Amazon itu dalam keadaan baik-baik saja pada Sabtu waktu setempat. Bezos juga tidak memerlukan operasi bedah karena batu ginjal yang dideritanya.

Walaupun tidak ada pertanda masalah serius, batu gintal itu--bersamaan menjelang ulang tahun Bezos ke-50--telah memicu pertanyaan mengenai rencana suksesi di Amazon.

Amazon.com merupakan perusahaan perdagangan elektronik multinasional. Situs tersebut adalah pengecer materi online terbesar di dunia yang berkantor pusat di Seattle, Washington, AS.

Perusahaan itu juga memproduksi e-reader Amazon Kindle dan tablet Kindle Fire.

Penerjemah: Anom Prihantoro
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014