Jakarta (ANTARA News) - Manchester United tengah dikaitkan dengan kepindahan Toni Kroos setelah Bayern Munchen mengakui kesulitan berunding dengan pemainnya itu dalam perpanjangan kontrak berikutnya.

Kroos (24) memiliki kontrak dengan Allianz Arena sampai 2015, namun negosiasi untuk perpanjangan kontraknya menemui jalan buntu karena Munchen tak bisa memenuhi tuntutan kenaikan harga dari pihak Kroos. 

Agen internasional Volker Struth menyebut tuntutan harga sang pemain itu tak bisa diterima sehingga negosiasi menemui jalan buntu.

Manajer United David Moyes yang menyatakan akan mendatangkan beberapa pemain baru usai menggaet Juan Mata, ikut menonton pertandingan Bayern melawan Borussia Moenchengladbach yang berkesudahan 2-0 untuk Bayern.

Koran Bild melaporkan bahwa Moyes duduk berdampingan dengan Sascha Breese, agen Kroos yang juga orang yang bertanggungjawab dalam kontrak internasional.

Namun Kroos menegaskan dia terbuka untuk masa depannnya dan bisa memasuki musim 2014-15 tanpa kesepakatan baru.

"Tak ada rencana pembicaraan dalam waktu dekat ini. Saya sepenuhnya fokus ke Rueckrunde (musim kedua Bundesliga).  Ada beberapa situasi lebih buruk dalam hidup saya. Saya bermain untuk klub top, dan di bawah pelatih top. Saya berharap suatu saat di masa datang ada keputusan yang bisa dibuat."

Kroos, yang bermain dalam posisi kunci di bawah kepelatihan Jupp Heycnkes musim lalu tetap menjadi pilihan utama Pep Guardiola dan telah turun bertanding dalam 15 laga musim ini.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge telah memastikan kebuntuan berpusat pada harga kontrak baru.

Surat kabar Abendzeitung melaporkan bahwa pemain yang saat ini berpenghasilan empat juta euro per tahun menuntut gajinya dinaikkan dua kali lipat berdasarkan kontribusinya untuk klubnya itu.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014