Bandung (ANTARA News) - Pemain belakang asal Serbia, Nikolic Boban, dipastikan turun pada laga pertama Pelita Bandung Raya (PBR) melawan Persita Tangerang pada pembuka Liga Super Indonesia 2014 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2).

"Boban dipastikan turun pada pertandingan pertama PBR melawan Persita, pengesahanya telah keluar Kamis (30/1) yang menyatakan persyaratan administrasi Boban ke PBR sudah beres," kata Direktur PT Kreasi Performa Pasundan Marco Gracia Paulo di Bandung, Kamis.

Ia menyebutkan, pemain belakang yang baru direkrutnya itu merupakan pemain terakhir yang mendapat pengesahan dari Badan Liga Indonesia. Dengan demikian, maka tuntas sudah keabsahan para pemainnya menjelang laga pertama.

Menurut Marco, pemain yang akan menjadi tulang punggung PBR di lini belakang itu sudah bisa turun saat menghadapi Persita.

"Sebelumnya ada kesalahan keterangan asal klub Boban di Liga Serbia, ia pemain di liga divisi I, namun sempat tertulis divisi III," kata Marco.

Ia menyebutkan, masuknya bek berkarakter kalem tersebut maka akan menambah kekuatan lini pertahanan Pelita Bandung Raya yang musim lalu dimotori oleh Mijo Dadic.

"Kehadirannya membuat kami lebih tenang di sektor pertahanan, ia sudah membuktikannya pada laga IIC 2014 lalu," katanya.

Terkait keabsahan Boban yang baru terbit pada detik-detik terakhir menjelang ISL 2014 itu, membuat lauching tim berjuluk Si Anak Hilang tersebut diundurkan.

"Kami tidak enak bila peluncuran dilakukan sementara salah satu pemain kami keabsahannya belum tuntas, namun hari ini semuanya sudah jelas, Boban sudah tuntas dan bisa berlaga di pertandingan lusa melawan Persita," kata Marco.

Rencananya, peluncuran tim PBR akan dilakukan pertengahan Februari pada saat waktu senggang. Meski terlambat menurut dia tidak jadi masalah, karena semuanya bisa dilakukan dengan sempurna.

Terkait target melawan Persita, Marco menyatakan timnya memancangkan target meraih kemenangan pertama. Kemenangan 1-0 atas Persita pada pertemuan di laga pramusim IIC 2014 membuat motivasi pemain PBR meningkat.

"Pada IIC 2014 lalu kami bisa mengatasi Persita 1-0, pada laga pertama nanti kami targetkan menang dan meraih tiga angka pertama," katanya.

Ia menyebutkan, pada IIC 2014 lalu, timnya baru turun dengan lapis kedua karena beberapa pemain intinya belum bergabung dan turun pada laga itu.

Kemenangan pada laga pertama dalam posisi sebagai tuan rumah itu menurut dia sangat diperlukan sebagai bekal untuk menghadapi laga kedua melawan Sriwijaya FC, Kamis (6/2).  (S033/T007)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014