Paling tidak hasil imbang sudah membuat kita bawa poin saat di jamu Perseru Serui pada 5 Februari 2014 nanti di Mandala Jayapura,"
Jayapura (ANTARA News) - Kehilangan poin di laga perdana Liga Super Indonesia wilayah timur saat dijamu Persipura di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua pada Sabtu (1/2) pekan kemarin, dijadikan bahan evaluasi oleh pelatih Persela Lamongan Eduard Chong, namun dirinya menargetkan poin saat dijamu Perseru Serui pekan ini.

"Paling tidak hasil imbang sudah membuat kita bawa poin saat di jamu Perseru Serui pada 5 Februari 2014 nanti di Mandala Jayapura," kata pelatih Eduard Chong kepada Antara Jayapura lewat telepon seluler, Senin.

Ia mengatakan berbagai kekurangan dan kesalahan saat meladeni tuan rumah Persipura beberapa hari lalu telah dievaluasi dan pada latihan Selasa (4/2) nanti guna persiapan akhir lawan Perseru di Mandala yang bertindak sebagai tuan rumah, dirinya bersama jajaran pelatih akan memberi sejumlah materi kepada Khoirul Huda dan kawan-kawan.

"Nanti saat latihan Selasa besok, ada sejumlah hal yang kita perbaiki, baik koordinasi dilini belakang, tengah dan depan. Kita akui bahwa ada kekurangan saat meladeni Persipura, terutama saat dibabak kedua, fisik anak-anak seperti terkuras habis," katanya.

Terkait formasi tim dan komposisi pemain, mantan pelatih Perseden Denpasar itu katakan,"Jika lawan Persipura kita gunakan 4-2-3-1 dan 4-4-2. Lawan Perseru mungkin digunakan 4-4-2, tapi nanti lihat dilapangan karena saya masih mempertimbangkan siapa yang akan menemani Lopicic dilapangan tengah," katanya.

Untuk pertahanan belakang, Eduard Chong juga mengakui jika Roman Gulien dan kawan-kawan belum sepenuhnya padu.

"Memang beberapa dari mereka ada yang baru di Persela atau baru langsung bergabung di LSI. Itu juga menjadi catatan bagi tim. Terutama bagaimana menutup serangan dari sayap kiri dan kanan," katanya.

Apa lagi, Perseru Serui mempunyai kekuatan penyerangan ada disektor sayap,"Ini yang sedang saya siapkan. Bagaimana nanti meredam kecepatan Okto dan Yoksan. Juga pemain tengah mereka agar supai bola kedepan lewat sayap dan tengah bisa terjaga dengan baik," katanya.

Eduard mengakui bahwa permainan Perseru Serui perlu diwaspadai, apalagi mereka bisa mengalahkan Madura United dengan margin gol yang besar dan mengantarkan pamuncak klasemen sementara.

"Perseru sangat bagus baik cara mereka menyerang dan saat kehilangan bola. Tapi saya berharap anak-anak bisa tampilkan permainan terbaik pada 5 Februari nanti. Yah, hasil seri saja sudah bagus, apa lagi tiga angka kami dapatkan," tambahnya.

Persela Lamongan pada pertandingan pembuka LSI pekan kemarin kalah dari anak asuh Jakcsen F Tiago dengan skor 0-3. Dan sementara berada di klasemen bawah LSI wilayah timur. Sementara calon lawan mereka Perseru Serui, bermodalkan kemenangan besar 4-1 atas Madura United siap menjamu mereka di Mandala Jayapura.

(KR-ARG/A020)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014