Jangan biarkan asing menguasai seluruh SDA Indonesia. Sudah saatnya direbut kembali dan dinikmati oleh rakyat,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengajak masyarakat untuk tidak membiarkan asing menguasai seluruh Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Jangan biarkan asing menguasai seluruh SDA Indonesia. Sudah saatnya direbut kembali dan dinikmati oleh rakyat," kata Prabowo di Jakarta, Minggu.

Akibat banyaknya SDA yang dikuasai asing, rakyat Indonesia tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Calon Presiden dari Partai Gerindra itu juga menambahkan pemerintah juga lupa untuk menomorsatukan kepentingan masyarakat bukan konglomerat.

"Tapi sekarang ini malah kebalikan, yang mana lebih mementingkan konglomerat. Sudahlah asing mendapatkan kesempatan untuk mengeksploitasi kekayaan alam Indonesia, rakyat juga tidak mendapatkan apa-apa," kata Prabowo.

Menurut dia, para pengusaha negara asing itu meninggalkan kehancuran lingkungan dan polusi.

Prabowo menyebutkan selama kekayaan alam dikuasai negara asing, negara Indonesia akan terus mengalami keterpurukan dalam pertumbuhan perekonomian. Meski demikian, prabowo juga mengakui bukan berarti anti asing.

"Saya tidak anti asing, namun sudah saatnya Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Tidak hanya menjadi penonton," tukas dia.(*)

Pewarta: Indriani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014