Jakarta (ANTARA News) - Salah satu kandidat calon presiden Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rhoma Irama mengaku siap untuk dipasangkan dengan siapapun.

"Saya rasa sebagai pimpinan bangsa, harus merasa cocok dengan siapapun. Tidak ada masalah," kata Rhoma usai kampanye akbar PKB di Lapangan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur, Senin.

Rhoma mengaku siap jika harus dipasangkan dengan Jokowi, Jusuf Kalla maupun kandidat capres-cawapres dari partai lain.

Sang "Satria Bergitar" (julukan Rhoma Irama) mengaku optimistis dengan elektabilitasnya dengan melihat antusiasme penonton dari kunjungannya ke daerah-daerah.

"Kita selama ini keliling Indonesia, kita melihat antusiasme dari masyarakat sangat besar," ujarnya.

Bersama grupnya Soneta Grup, Rhoma tampil dalam Konser Rakyat PKB selama kurang lebih dua jam mulai pukul 14.00 sampai 16.00 WIB.

Tidak lupa Rhoma menyelipkan pesan bagi masyarakat untuk memilih PKB dalam Pemilu 9 April 2014 sebelum melanjutkan membawakan lagu-lagu hits Soneta seperti "Adu Domba" dan lainnya.

Suasana panas dan sesak sempat menyebabkan adanya penonton yang pingsan di depan panggung selama menunggu kedatangan Rhoma siang itu.

Setelah Rhoma membawakan beberapa lagu, konser Soneta Grup dihentikan sementara untuk mendengarkan orasi politik dari jurkamnas PKB.

(A043/R010)

Pewarta: Arie Novarina
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014