Semifinal melawan Bayern memang akan sangat sulit tapi tidak mudah pula bagi siapa pun untuk menghadapi Madrid"
Jakarta (ANTARA News) - Para pemain, pelatih dan ofisial empat tim yang menjadi semifinalis Liga Champions umumnya menyampaikan reaksi bernada terkejut dan khawatir, terutama bagi Bayern Munchen dan Real Madrid yang keduanya harus bertemu lebih awal di semifinal turnamen antarklub Eropa terbesar di benua ini.

"Jika kami ingin menjuarai Liga Champions UEFA, kami harus mengalahkan siapa pun termasuk Bayern.  Semifinal melawan Bayern memang akan sangat sulit tapi tidak mudah pula bagi siapa pun untuk menghadapi Madrid," kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti seperti dikutip UEFA.com.

Emilio Butragueno, mantan bintang Real yang menjadi wakil Madrid pada pengundian semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, hari ini menimpali bahwa para pemainnya sangat percaya diri menghadapi partai ini.

"Kepercayaan tinggi ada pada pemain namun ini akan sungguh sulit melawan Bayern. Tentu saja, saya berharap Real Madrid mencapai final dan juara," kata Butragueno.

Keyakinan tinggi berbalut kekhawatiran juga tercetus dari kubu Bayern Munchen.

"Tim kami berada di situasi yang sangat bagus. Kami tengah berada di treble lainnya dan menjadi tim pertama yang mempertahankan Liga Champions.  Saya menunggu pertemuan dengan Madrid," kata Paul Breitner dari Bayern Munchen.

Komentar lebih hati-hati diutarakan oleh kapten Bayern Philipp Lahm. "Dua tim top ini akan saling berhadapan. Pertandingan ini pantasnya partai final. Anda hanya bisa menciptakan satu gol ketika Anda berada di semifinal guna mencapai final dengan cara apa pun," kata Lahm.

Sementara itu, mengomentari pertemuan timnya Chelsea dengan Atletico Madrid, pemain The Blues Paulo Ferreira yang memperkuat Chelsea kala menjadi juara Liga Champions 2012 menyebut peluang timnya sama besar dengan peluang Atletico.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dengan peluang mencapai final 50 berbanding 50. Atletico menghadai pertandingan mempesona saat melawan Barcelona dan mereka pantas berada di semifinal," kata Ferreira seperti dikutip UEFA.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014