Paris (ANTARA News) - AS Monaco menang 4-1 di markas tim yang sudah dipastikan degradasi Ajaccio di Liga Prancis pada Sabtu, untuk membuat Paris Saint Germain (PSG) masih harus menunggu untuk mengamankan gelar liga kedua mereka secara beruntun.

Semua gol tercipta pada babak kedua di Stade Francois-Coty ketika Dimitar Berbatov meneruskan penampilan impresifnya belakangan ini dengan menyumbang dua gol bagi tim tamu, sebelum Gadji Tallo mencetak satu gol balasan.

Berbatov kemudian memberi umpan bagi gol yang disarangkan Geoffrey Kondogbia, sedangkan Lucas Ocampos menambahi gol keempat ketika Monaco menorehkan kemenangan beruntun keempat di liga sekaligus mengamankan tiket fase grup Liga Champions untuk musim depan.

"Kami tidak bermain baik pada babak pertama dan Ajaccio menimbulkan masalah bagi kami sebab mereka ingin memenangi pertandingan," kata pelatih Monaco Claudio Ranieri.

"Kondisi lapangan tidak membantu. Kami berusaha beradaptasi terhadap lawan-lawan kami dan kami bermain baik pada babak kedua dan mencetak empat gol. Berbatov merupakan pemain hebat."

Pasukan Ranieri sekarang unggul 11 angka atas tim peringkat ketiga Lille, yang hanya memiliki empat pertandingan tersisa, termasuk pertandingan Minggu saat mereka menjamu Bordeaux.

Mereka juga tertinggal tujuh angka dari PSG, yang harus meraih kemenangan di markas tim yang terancam degradasi Sochaux pada Minggu jika tim ibukota itu ingin mengunci gelar Liga Prancis pada akhir pekan ini.

Pasukan Laurent Blanc sekarang akan mengejar gelar raihan angka terbaik sepanjang masa di kompetisi strata tertinggi Prancis untuk dapat menjadi juara pada akhir pekan ini, setelah Monaco sebagai pesaing terdekatnya tampil cukup baik pada musim pertama mereka sejak kembali promosi ke Ligue 1, demikian AFP.
(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014