Persaingan kejuaraan nasional yang berlangsung di Kabupaten Sidoarjo ini memang sangat ketat sejak garis start perlombaan dimulai.
Sidoarjo (ANTARA News) - Atlet sepada roda putri, Sylvia Setiawan, menjuarai nomor marathon 22 kilometer senior putri di Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Piala Bupati Sidoarjo tahun 2014 yang berlangsung di Jalan Lingkar Barat Kabupaten Sidoarjo, Minggu.

Sylvia yang bergabung dengan klub Monastana Jakarta, berhasil menorehkan waktu 44 menit 7 detik dalam event yang diadakan tiap tahunnya itu.

Natasya Marcelina dari tim CPST Samarinda berada di posisi kedua dengan 44 menit 27 detik. Sementara posisi ketiga diraih oleh Latifa Hikmawati dari Monastana Jakarta dengan raihan waktu 44 menit 29 detik.

"Persaingan kejuaraan nasional yang berlangsung di Kabupaten Sidoarjo ini memang sangat ketat sejak garis start perlombaan dimulai," kata Sylivia usai pertandingan.

Ia mengemukakan, dirinya sempat mengalami ketertinggalan pada putaran awal dan terus mengejar dengan menerapkan strategi tertentu untuk menyusul di putaran akhir.

"Ketertinggalan pada putaran awal itu memang salah satu bagian dari strategi untuk mengikuti rombongan dulu yang ada di belakang," katanya.

Sambil menunggu yang lain keluar, kata dia, baru kemudian dirinya melakukan "sprint" untuk mengejar ketertinggalan dan berhasil menjuarai nomor ini.

(KR-ZUM)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014